RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Enam Medali Emas Atletik Diperebutkan di Hari Ketiga

Enam Medali Emas Atletik Diperebutkan di Hari Ketiga

14 September 2024 12:31 WIB
Enam Medali Emas Atletik Diperebutkan di Hari Ketiga
Atlet lompat jauh NTB Sapwaturrahman melakukan lompatan pada final lompat jauh putra PON 2024 Aceh-Sumut, di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center, Deli Serdang, Jumat (13/9/2024) (Foto: ANTARA/Fauzan/rwa)

KBRN, Deli Serdang: Cabang olahraga (cabor) atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, sudah memasuki hari ketiga. Pada Sabtu (14/9/2024) atletik memperebutkan enam set medali, perinciannya nomor lempar cakram putra, lompat tinggi putri, lari 400 meter putra dan putri, dan 1.500 meter putra dan putri.

Dalam perlombaan yang diselenggarakan di Stadion Atletik Madya, Deli Serdang, beberapa atlet nasional bakal turun memperkuat provinsinya masing-masing seperti Sri Mayasari (Sumsel), Rahma Anisa (DIY), dan andalan tuan rumah Nella Agustin. 

Di nomor 400 meter putri Sri Mayasari masih memenag rekor nasional dengan catatan waktu 53,210 detik yang diciptakan di Mimika Sport Centre, pada PON Papua 2021.  Di lempar cakram, atlet Papua Arnoldus Gawai Kaize (Papua) peraih emas PON 2021, akan ditantang adalah tuan rumah Hardodi Sihombing yang di PON sebelumnya meraih medali perak.

Koordinator bidang pertandingan cabor atletik PON 2024, Suhardjo mengatakan di hari ketiga atletik mempertandingkan nomor lari 400 dan 1.500 putra dan putri, dan lempar cakram putra, lompat tinggi putri. Pada hari ini ada 6 set medali yang diperebutkan di Stadion Atletik Madya, Deli Serdang.

"Pada ini ada 6 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu. Seluruh lomba bakal menyajikan persaingan sengit,” kata Suhardjo.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI