RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​PON 2024, Ini Harapan Petenis Senior Indonesia

​PON 2024, Ini Harapan Petenis Senior Indonesia

14 September 2024 01:30 WIB
​PON 2024, Ini Harapan Petenis Senior Indonesia
Pemain tenis kontingen Jawa Timur, Aldila Sutjiadi, bertanding dalam partai ganda babak penyisihan nomor beregu putri cabang olahraga tenis PON XXI Aceh-Sumut 2024 di lapangan tenis Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (11/9/2024) (Foto: ANTARA/Aprizal)

KBRN, Jakarta: Petenis senior Indonesia Aldila Sutjiadi mengharapkan, permainannya dalam PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 dapat memotivasi juniornya. Para atlet petenis muda Indonesia harus mampu naik level dengan meningkatkan skill dan jam terbang yang tinggi.

Diketahui, Aldila merupakan petenis andalan kontingen Jawa Timur. Aldila memiliki tujuan, ingin menyemangatkan para petenis junior di Indonesia.

"Aku bermain untuk memotivasi adik-adik junior. Jadi, mereka juga bisa lihat bagaimana level permainannya dan apa yang mereka harus perbaiki ke depannya," ujar Aldila seusai menjalani pertandingan semifinal nomor beregu putri, di Lapangan Tenis Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, dikutip Sabtu (14/9/2024).

Kemudian, Aldila buka suara, terkait peluang bermain pada PON selanjutnya. Jika diberikan kesempatan lagi, ia memastikan, bakal mengikuti PON kembali. 

"Masih belum tahu. Pastinya, kalau dikasih kesempatan, pasti akan main PON lagi," ucap Aldila.

Diketahui, dalam laga semifinal, Aldila berhasil menumbangkan petenis muda dari Jawa Barat, Joanne Lynn Hartono. Joanne merupakan petenis muda berusia 17 tahun.

Joanne ditumbangkan Aldila dengan skor yang sangat telak, yakni 6-0, 6-3. Pada babak perempat final yang digelar Kamis (12/9/2024), Aldila juga sukses menaklukkan petenis muda Aceh, Ananda Putri Kurniani.

Ananda mengaku bangga bisa bertanding melawan petenis favoritnya.  "Sudah pasti deg-degan melawan Aldila Sutjiadi, tapi di satu sisi bangga juga bisa melawan atlet nasional dan internasional," ucap Ananda.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI