RRI

Jurnalis Ramaikan Nobar Pembukaan PON Papua

2 Oktober 2021 18:35 WIB
Jurnalis Ramaikan Nobar Pembukaan PON Papua

KBRN, Mimika: Meski tampak lelah yang  terlihat di raut wajah para jurnalis dari berbagai media usai menjalankan tugas seharian, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk menyaksikan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

Berlangsung di Media Center Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (2/10/2021) malam waktu setempat, para jurnalis menyaksikan siaran pembukaan melalui video streaming. 

Sumarsono, jurnalis dari RRI yang turut menghadiri nobar menilai upacara pembukaan PON adalah momentum semangat bersama untuk memulai tugas sebagai jurnalis. PON kali ini, menurut Sumarsono, adalah semangat keolahragaan dalam membangun kebersamaan.

"Kita lihat kehadiran presiden dalam pembukaan kali ini menandakan bahwa kita semua adalah saudara. Dan itu, ada pada pembukaan PON," ucap Sumarsono.

Antusias tinggi juga disampaikan Tora, jurnalis dari Radio Publik Mimika. Tora mengaku bangga bisa menjalankan tugas sebagai penyambung harapan masyarakat Papua, untuk memberikan informasi bahwa Papua bisa menjadi tuan rumah yang baik.

"Pembukaan PON tahun ini penuh syarat pesan. Ini tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua, termasuk Indonesia," ujarnya. 

Pada acara nobar opening ceremony PON 2020, seluruh jurnalis tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -19 secara ketat. 

Seperti diketahui, PON ke XX/2020 diikuti oleh 7.039 atlet, terdiri dari 6.116 atlet luar Papua dan 923 atlet tuan rumah. PON Mmempertandingkan 37 cabor, 56 disiplin olahraga dan 681 nomor pertandingan. PON kali ini memperebutkan 681 medali emas, 681 perak, dan 877 perunggu. Serta total ada 45 venue berstandar nasional dan internasional. (Joko Saputra)

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI