RRI

DKI Jakarta Juara Umum Selam Kolam PON 2024

14 September 2024 03:47 WIB
DKI Jakarta Juara Umum Selam Kolam PON 2024
Lomba selam kolam di nomor estafet PON Aceh-Sumut 2024 di Kolam Tirta Eaya Banda Aceh, Jumat (13/9/2024) (Foto: RRI/ Edwi)

KBRN, Banda Aceh: Tim DKI Jakarta meraih gelar juara umum selam kolam PON Aceh-Sumut 2024. Gelar ini diperoleh setelah menambah koleksi medali emas dalam lomba selam kolam (finswimming). 

Kemenangan ini diraih pada nomor 400 meter bifins estafet. Lomba tersebut berlangsung di Kolam Tirta Raya, Banda Aceh, Jumat (13/9/2024).

Atlet putra dan putri DKI Jakarta tampil memukau dengan waktu tercepat 3 menit 21,81 detik. Mereka terdiri dari Nasya Wijaya, Ista Wirya Ardhiani, Joanita Mutiara Hapsari, dan Aila Melody Aaron.

Mereka mengungguli wakil Jawa Timur yang finis di posisi kedua dengan catatan waktu 3 menit 23,84 detik. Jawa Barat menempati posisi ketiga dengan waktu 3 menit 25,81 detik.

"Ini karena persiapan. Dan kita lihat di nomor individu juga dapat medali, biasanya linier, kalau individu dapat, pasti waktu dia relay dia dapat juga, di individu sebelumnya jadi modal kita," kata Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta Aminullah.

Menurutnya, persiapan yang dilakukan meliputi pemusatan latihan di dalam maupun luar negeri. Tambahan dua medali emas ini membuat DKI Jakarta menjadi juara umum.

Total DKI Jakarta meraih enam emas, lima perak, dan satu perunggu. Jawa Timur berada di peringkat kedua dengan lima emas, empat perak, dan lima perunggu.

Peringkat ketiga diduduki Jawa Barat dengan empat emas, lima perak, dan empat perunggu. Bali menempati urutan keempat dengan dua perak dan lima perunggu.

Sementara, Banten berada di posisi kelima dengan dua perak dan satu perunggu.

Pewarta: EdwiPuryono
Editor: Nugroho
Sumber: RRI