RRI

Nella Agustin dan Sensasi Pecah Rekor Nasional

14 September 2024 22:05 WIB
Nella Agustin dan Sensasi Pecah Rekor Nasional
Nella Agustin atlet lari 200 meter putri yang baru saja memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri di PON 2024 (Foto: RRI/Niar Litiloly)

KBRN, Deli Serdang: Nella Agustin berhasil memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri, di cabor atletik PON 2024 Aceh-Sumut. Berlomba di nomor 200 meter putri, Nella finis pertama dengan catatan waktu 23.41 detik.

Catatan ini mematahkan rekor nasional yang ia buat di ajang The 2nd Belt and Road Athletics Invitation Meeting. Nella membukukan catatan waktu, 23.63 detik, pada ajang yang dihelat di Chongqing, Tiongkok, pada Rabu (29/5/2024).

Usai pengalungan medali, Nella mengaku sangat senang bisa memecahkan rekornya sendiri, dihadapan publik tuan rumah. ”Bangga, karena memecahkan rekor sendiri juga, dari yang kemarin di Tiongkok sekarang pecah lagi,” ucap Nella kepada RRI usai pengalungan medali di Stadion Atletik Madya, Deli Serdang, Sumatra Utara pada Jumat (13/9/2024).

Nella juga mengaku sebelumnya sempat memprediksikan pencapaian rekor nasional ini. Karena atletik masuk dalam cabor terukur, sehingga hasilnya sudah dapat diprediksi.

”Karena kalau atletik ini terukur jadi, kita melihat data saja sudah tahu. Waktunya lawan berapa, kita berapa, kita sudah memprediksikan,” ujar dara berusia 19 tahun itu.

Selain Nella, di posisi kedua ada pelari Sumatra Selatan, Sri maya Sari dengan catatan waktu, 24.13 detik. Lalu menyusul Tyas Murtiningsih dari Jawa Barat yang meraih perunggu dengan catatan waktu 24.25 detik.

Selain 200 meter putri, Nella juga turun di tiga nomor perlombaan lainnya. Di antaranya, 200 meter, 400 meter gawang dan estafet.


Foto: Pelari asal Sumatra Utara (Sumut), Nella Agustin usai pengalungan medali untuk lomba lari di nomor 200 meter putri PON 2024 di Stadion Atletik Madya, Deli Serdang, Sumatra Utara pada Jumat (13/9/2024). (Foto: RRI/Asniar Litiloly)

Pewarta: Asniar Litiloly
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI