RRI

Pesan Juara Lari 5.000 Meter buat Generasi Muda

14 September 2024 23:53 WIB
Pesan Juara Lari 5.000 Meter buat Generasi Muda
Odekta Naibaho (Foto: RRI/Niar Litiloly)

KBRN, Deli Serdang: Odekta Naibaho menyimpan pesan bagi generasi muda, atau para atlet generasi berikutnya. Pesan ini ia sampaikan usai meraih medali emas di nomor 5.000 meter putri.

”Umur saya sudah di atas 30 tahun, tapi ini yang ingin saya sampaikan bahwa umur tidak membatasi prestasi. Jadi untuk generasi muda, kapanpun memulainya tidak apa-apa, yang penting mau berusaha,” ujar Odekta.

Hal itu dikatakannya sesaat usai mencapai garis finis sebagai posisi pertama di nomor 5.000 meter putri PON 2024 Aceh-Sumut. Nomor ini berlangsung di Stadion Atletik Madya, Deli Serdang, Sumatra Utara pada Jumat (13/9/2024).

Bagi Odekta, PON 2024 adalah ajang pembuktian bahwa ia masih dapat berprestasi di usia yang tidak lagi muda. ”Walau sudah berumur, tapi tidak menutup kemungkinan untuk berprestasi,” kata atlet yang mewakili DKI Jakarta ini.

Setelah PON 2024, target Odekta selanjutnya adalah SEA Games Thailand 2025. Ia berharap dapat dipanggil kembali ke pelatnas, dan PON kali ini adalah persiapan awalnya.

”Ya mudah-mudahan dipanggil ke SEA Games, karena itu juga harapan saya untuk melanjutkan karir. Untuk step (langkah) berikutnya tentu harus dipersiapkan, dan PON kali ini adalah salah satu step untuk SEA Games,” ucap atlet asal Sumatra Utara yang memperkuat DKI Jakarta ini.

Selain 5.000 meter putri, Odekta akan turun di 2 nomor lainnya, yaitu, 10.000 meter dan maraton. Ia berharap, masih akan mencetak prestasi lanjutan di sisa nomor yang akan diikuti.

Pewarta: Asniar Litiloly
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI