RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Muay Thai: Silvana Sumbang Perunggu Buat Gorontalo

Muay Thai: Silvana Sumbang Perunggu Buat Gorontalo

2 Oktober 2021 18:10 WIB
Muay Thai: Silvana Sumbang Perunggu Buat Gorontalo

KBRN,Gorontalo: Cabang Olahraga MuayThai mempersembahkan satu medali untuk Gorontalo di ajang Pekan Olahraga Nasional(PON) XX tahun 2021 Papua.

Medali perunggu dipersembahkan Silvana Nurain Mahmud, atlet Gorontalo asal Kabupaten Bone Bolango.

Silvana di babak semi final harus mengakui keunggulan atlet Aceh di kelas 48 kilogram.

"Medali perunggu ini merupakan medali yang pertama kami raih di PON dan kami memberi apresiasi kepada atlet dan pelatih yang telah berjuang secara maksimal membawa nama Gorontalo di tingkat nasional," ungkap Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama, seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (2/10/2021).

"Di ajang PON ini sangat sulit meraih medali karena atlet yang berlaga merupakan yang terbaik di seluruh Indonesia, bahkan terdapat atlet nasional yang berprestasi di level internasional. Sehingga raihan perunggu dari cabang olahraga (cabor) Muay Thai ini merupakan prestasi yang membanggakan," tuturnya menambahkan. 

BACA JUGA: Kontingen Gorontalo di Pembukaan PON XX

Sementara itu, Tim Sukses PON, Saprin Saifi mengungkapkan, penampilan atlet Silvana sangat baik, namun faktor kemujuran saja belum berpihak untuk meraih medali emas.

"Kami sempat mengajukan protes dengan melayangkan surat gugatan pada dewan juri, namun oleh dewan hakim Muay Thai yang dipimpin Ketua Umum PB Muay Thai, sidang majelis menguatkan kemenangan buat atlet Aceh atas mana Dara Phona, yang memastikan diri ke babak final," imbuhnya.

"Tapi sportivitas kami tunjukkan saat setelah keputusan hakim dijatuhkan, kami saling merangkul bahkan kita melakukan foto bersama dengan pelatih dan official tim Aceh. Itulah olahraga, itulah pertandingan, dan semoga ini memicu semangat para atlet kita yang lain yang berlaga di PON Papua saat ini," tutupnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Bobi Riawan
Editor: Nugroho
Sumber: RRI