RRI

Kejar Cita-cita Polwan, Siswi Jadi Relawan PON

2 Oktober 2021 19:00 WIB
Kejar Cita-cita Polwan, Siswi Jadi Relawan PON

KBRN, Boven Digoel: Duduk beristirahat di tribun Stadion Sepakbola Katalpal Merauke usai membersihkan tribun penonton, Theresia Kaey salah satu relawan PON Papua bercerita, dirinya merupakan siswi sekolah yang saat ini duduk di bangku kelas 12 di Salah satu sekolah menengah atas di Merauke. 

Tujuan utamanya mendaftarkan diri sebagai relawan PON yakni untuk mendapatkan honor dari tugas yang dilakukan sebagai relawan. Uang yang didapat akan ia pakai untuk mendukung pembiayaan menggapai cita-citanya sebagai seorang Polisi Wanita (Polwan).

“Ya saya daftar tujuanya supaya dapat honor, rencana setelah selesai sekolah saya mau daftar Akpol, kan pasti butuh uang untuk urus banyak berkas kesana kemari, makanya saya tidak mau bebani orang tua,” tutur Theresia, Sabtu (2/10/2021).

Menurutnya, setelah lulus SMA ia akan mendaftarkan diri untuk menjadi seorang anggota polisi. Dan uang yang didapat dari berkontribusi menyukseskan PON Papua menjadi relawan, akan dipakai untuk memenuhi kelengkapan persayaratan seleksi penerimaan anggota Polri.

Sebab ia tidak mau memberatkan orang tuanya untuk harus membiayai sejumlah persayaratan tersebut.

"Saya sama sekali tidak niat kuliah kaka, saya Cuma fokus mau jadi anggota Polri dan saya yakin saya bisa lolos. Saya cukup berprestasi pernah menjadi anggota Paskibra, saya yakin saya bisa,” tegasnya.

Baginya, menjadi relawan tidak mengganggu pelajaran yang harus diikuti sebagai siswa, mengingat selama pandemi aktifitas belajar dilakukan secara daring, dan tugas yang diberikan guru selalu dikerjakan tepat waktu. Menurutnya menjadi ralawan cukup menguntungkan, selain honor juga dapat menonton pertandingan secara langsung. 

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI