RRI

Sulitnya Mempertahankan Medali Emas PON

15 September 2024 10:19 WIB
Sulitnya Mempertahankan Medali Emas PON
Irma Handayani (Kaltim), Odekta Naibaho, Gifty Virgio Reag (Sumbar) usai pengalungan medali di nomor 5.000 meter putri PON 2024 Aceh-Sumatra Utara yang berlangsung di Stadion Atletik Madya, Deli Serdang, Sumatra Utara pada Jumat (13/9/2024). (Foto: RRI/Asniar Litiloly)

KBRN, Deli Serdang: Wakil Jakarta, Odekta Elvina Naibaho, berhasil finis di posisi pertama pada nomor 5.000 meter putri PON 2024. Hasil ini didapatkan dalam perlombaan yang berlangsung di Stadion Atletik Madya, Deli Serdang, Sumatra Utara pada Jumat (13/92024).

Odekta pun mengucap syukur, dapat kembali meraih medali emas pada PON ketiganya. Ia mengatakan, meraih medali di PON merupakan catatan prestasi bergengsi bagi banyak orang.

”Persiapan kemari cukup panjang dan dipersiapkan sebaik mungkin. Kita tahu ini bukan single event tapi multi event bergengsi yang diidamkan banyak orang,” ucap Odekta kepada RRI.co.id usai menyelesaikan perlombaan di Stadion Atletik Madya, Deli Serdang, Sumatra Utara pada Jumat (13/9/2024).

Bagi Odekta raihan emas kali ini memang bukan yang pertama. Namun menurutnya, apa yang diraih saat ini bukan hal mudah karena tekanannya jauh lebih berat.

”Saya yang sudah pernah menjuarai PON sebelumnya, ini menjadi tantangan tersendiri untuk saya. Karena mempertahankan prestasi itu tidak mudah seperti kita menggapai prestasi, itu menjadi pressure (tekanan) bagi saya,” ujar perempuan asal Sumatra Utara ini.

Selain Odekta, pada posisi kedua ada atlet Kalimantan Timur, Irma Handayani. Disusul Gifty Virgio Reag dari Sumatra Barat di tempat ketiga.

Pewarta: Asniar Litiloly
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI