RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mulyono: PB PON Sudah Perbaiki Semua Venue Bocor

Mulyono: PB PON Sudah Perbaiki Semua Venue Bocor

15 September 2024 10:46 WIB
Mulyono: PB PON Sudah Perbaiki Semua Venue Bocor
Petugas menampung air hujan yang masuk melalui atap lapangan saat final futsal putra Jatim melawan Kaltim pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Arena Futsal Disporasu, Deli Serdang, di awal PON 2024 (Foto: Antara/Fauzan/rwa)

KBRN, Medan: Ketua Bidang Venue PB PON 2024 Wilayah Sumut, Mulyono, menyebut pihaknya sudah memperbaiki sejumlah tempat yang sempat bocor. Misalnya GOR Futsal Dispora Sumut dan Gedung Serbaguna Dispora Sumut di Deli Serdang.

“Venue futsal sudah bersih dan pertandingannya telah berakhir. Squash juga ada beberapa titik selesai perbaikannya,” kata Mulyono dalam konferensi pers di Media Center Utama PON XXI, Medan, Sabtu (14/9/2024).

Selain venue-venue tersebut, venue boling di Sport Center Dispora Sumut ikut mengalami kebocoran, Jumat (13/9/2024) malam. Namun, venue boling menjadi kewenangan Dispora Sumut.

Menurutnya, gedung boling ini dipersiapkan Dispora Sumut. Termasuk rehabilitasi yang dilakukan menjelang pelaksanaan PON 2024.

“Informasinya tadi malam memang bocor. Namun, kami sudah minta Dispora untuk memperbaiki venue itu, supaya gak bocor lagi,” ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumut, Mulyono (Foto: RRI/Indra Widya)

Mulyono yang juga Kepala Dinas PUPR Sumut menjelaskan secara keseluruhan kualitas 34 venue yang digunakan untuk 46 disiplin cabor sudah memenuhi standar. Sebab, seluruh venue sudah mendapat rekomendasi dari technical delegate.

“Ketika mereka menentukan layak dipakai, berarti sudah memenuhi standar kualitas. Jadi semuanya oke,” katanya.

Begitu pun ia mengakui masih terdapat beberapa kekurangan di venue. Seperti pendingin ruangan yang masih kurang, atau penerangan yang kurang memadai. 

“Untuk kenyamanan, mungkin AC kurang, itu kami tambah. Pencahayaan mungkin kurang atau berlebih, itu juga diperbaiki, sehingga venue betul-betul aman dan nyaman digunakan,” ujarnya.


Pewarta: Indra Widyastuti
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI