RRI

Ganda Campuran Bali Lolos Final Tenis Meja PON

15 September 2024 11:54 WIB
Ganda Campuran Bali Lolos Final Tenis Meja PON
Ganda campuran Bali Komang/Sisca (kanan) saat bertanding melawan pasangan Jabar, Taufik/Wida di semifinal PON 2024, di GOR Angsapura Medan, Minggu (15/9/2024) siang (Foto: RRI/Joko)

KBRN, Medan: Pasangan ganda campuran Bali, Komang/Sisca memastikan diri ke final cabang tenis meja di PON 2024 Aceh-Sumut. Berlangsung di GOR Angsapura Medan, Minggu (15/9/2024) siang, mereka mengalahkan pasangan Jawa Barat Taufik/Wida dengan skor 3-1.

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan pertama kali Bali bisa lolos ke final pada PON kali ini. Itu mengingat untuk di nomor beregu putra, Komang dan kawan-kawan gagal ke semifinal.

Usai laga, Komang mengaku sempat nervous karena sempat tertinggal di set pertama. Beruntung, di set berikutnya, Komang mengaku terus berdoa dan berusaha lebih baik sehingga menutup pertandingan dengan kemenangan.

“Pada set ketiga kita sempat tegang karena ketinggalan juga. Beruntung kita bisa membalikkan ketinggalan dan unggul 2-1. Tetapi ketika set keempat sempat unggul lagi dan dikejar empat poin beruntun,” ujarnya.

Salah satu kunci kesuksesan ia dan rekannya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan adalah bisa lepas dari rasa tegang. “Saya berdoa terus dan mencoba tenang bahwa yakin kita bisa juara,” kata Komang.

Sementara, pelatih Bali Deddy Da Costa mengatakan nomor ganda campuran ini salah satu nomor yang diprioritaskan meraih medali.

“Kita tidak muluk- muluk ingin emas, perak, atau perunggu. Memang kalau Bali lebih ditargetkan di nomor ganda campuran atau putra dan putri,” ucapnya.

Pada final nanti, Bali akan menghadapi Pasangan Jawa Timur Affan/Vita. Sebelumnya Affan/Vita lolos ke final usai mengalahkan pasangan Jatim lainnya, Ficky/Christine dengan tiga set langsung.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI