TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi: OIKN Siapkan 493 Bidang Tanah untuk Investor

Presiden Jokowi: OIKN Siapkan 493 Bidang Tanah untuk Investor

15 September 2024 11:22 WIB
Presiden Jokowi: OIKN Siapkan 493 Bidang Tanah untuk Investor

TVRINews, IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyiapkan 493 bidang tanah seluas dua hingga tiga hektar untuk investor baru yang akan diluncurkan pada pekan depan.

OIKN tengah menyiapkan bidang lahan untuk investor di IKN, Jokowi menyatakan infrastruktur pendukung IKN terus diselesaikan. Salah satu infrastruktur yang tengah diselesaikan adalah tol IKN yang diperkirakan selesai pada pertengahan tahun 2025.

“Pembangunan jalan tol, bandara, dan infrastruktur pendukung disebut akan membuat semakin ramai IKN dengan potensi keramaian tersebut, pemerintah menawarkan bidang tanah kepada investor yang akan berinvestasi ke IKN,” kata Jokowi.
Kepala Negara menyebut OIKN nantinya akan melakukan kluster pembangunan pada lahan untuk sektor-sektor yang dituju.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan investasi yang masuk ke IKN telah mencapai 56,2 triliun dari 55 groundbreaking. 

Investasi tersebut berasal dari enam proyek sektor pendidikan, tiga proyek sektor kesehatan, 10 proyek sektor retail dan logistik, delapan proyek sektor hotel, dua proyek sektor energi dan transportasi, 14 proyek sektor kantor dan perbankan, sembilan proyek hunian dan area hijau, serta tiga proyek sektor media dan teknologi.

Baca Juga: Undip dan RSUP Kariadi Akui Kasus Perundungan PPDS


Sumber: TVRI