RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Harapan buat Pemain-pemain di Sepak Bola Putri PON

Harapan buat Pemain-pemain di Sepak Bola Putri PON

15 September 2024 16:49 WIB
Harapan buat Pemain-pemain di Sepak Bola Putri PON
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (barisan depan ujung kiri) usai mengalungkan medali emas bagi para pemain Tim Sepak Bola Putri Jawa Barat yang memenangkan partai final PON 2024 di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sumatra Utara pada Sabtu (14/9/2024) (Foto: RRI/Asniar Litiloly)

KBRN, Deli Serdang: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi keterlibatan para pemain Timnas Putri Indonesia dalam gelaran PON 2024. Pernyataan ini disampaikan Erick usai menghadiri partai final pertandingan sepak bola putri PON 2024 Aceh-Sumatra Utara.

Erick berharap penyebaran pemain timnas putri dapat terjadi di semua daerah. Seperti Jawa Barat dan Jakarta yang tampil di final PON 2024.

”Itu yang saya bilang kalau bisa pemain Timnas itu merata di semua di seluruh provinsi. Jangan juga PON ini dijadikan menimbun kekuatan Tim Nasional, pemerataan harus terjadi di semua daerah,” ucap Erick dalam keterangannya kepada media usai prosesi Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sumatra Utara pada Sabtu (14/9/2024).

”Itu juga yang kami putuskan di PSSI. Bagaimana semua pemain Timnas di masing-masing klub juga harus bermain merata supaya benar-benar berkembang,” ujar Erick melanjutkan.

Erick menjelaskan, pemerataan pemain timnas di daerah akan membantu membangun ekosistem sepak bola putri untuk berkembang semakin baik. Sebagaimana Jawa Barat dan Jakarta yang tampil apik di partai puncak.

”Saya lihat pertandingannya baik, masing-masing provinsi baik Jakarta maupun Jawa Barat, sudah bisa bermain bola dengan benar. Betul gak, ditontonnya enak gak? Itu yang penting, jadi kita harapkan pemerataan di sepak bola putri bisa terjadi,” kata Erick Menteri BUMN itu.

Provinsi Jawa Barat berhasil meraih medali emas PON 2024 usai mmenaklukkan Jakarta di final dengan skor 3-0. Tiga gol dicetak oleh Rosdilah Siti Nurrohmah di menit 39 dan 50, dan Helsya Maeisyaroh melalui penalti di menit 82.

Pewarta: Asniar Litiloly
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI