RRI

Dua Pemain PON 2024 Masuk Radar Timnas Putri

15 September 2024 16:40 WIB
Dua Pemain PON 2024 Masuk Radar Timnas Putri
Jajaran PSSI dan tim juara sepak bola putri PON 2024 berpose bersama usai final, Sabtu (14/9/2024) (Foto: RRI/Asniar Litiloly)

KBRN, Deli Serdang: Dua pesepak bola potensial masuk dalam radar pemantauan Timnas Putri Indonesia. Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick  menjelaskan bahwa ia telah menerima laporan, Ketua Komite Sepak Bola Wanita Indonesia Vivin Cahyani. Vivin menyampaikan Mochizuki yang sempat hadir di Deli Serdang menyebutkan dua pemain yang menarik perhatiannya.

”Kalau tidak salah laporannya beliau melihat ada dua pemain potensial, berdasarkan laporan dari Bu Vivin. Masih kurang sih, kalau berdasarkan data base yang kita butuhkan 150 pemain,” ucap Erick dalam keterangannya usai final sepak bola putri PON 2024 di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu (14/9/2024).

Menurut Erick saat ini total jumlah pemain Timnas Putri Indonesia memang masih jauh dari jumlah ideal yang dibutuhkan. Namun ia meyakini jumlah ini akan semakin bertambah.

”Kalau yang perempuan sudah ada 50 saja sudah bersyukur. Jadi sekarang di Timnas kita sudah ada 25 hingga 30 orang pemain,” ujar salah satu pemilik Oxford United itu.

Timnas Putri Indonesia saat ini tengah dalam persiapan menghadapi sejumlah agenda. Untuk itu, Satoru Mochizuki akan segera menggelar pemusatan latihan yang akan dimulai akhir September nanti.

Pewarta: Asniar Litiloly
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI