RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bali Emas Ganda Campuran PON dari Poin-poin Kritis

Bali Emas Ganda Campuran PON dari Poin-poin Kritis

15 September 2024 18:04 WIB
Bali Emas Ganda Campuran PON dari Poin-poin Kritis
Pasangan ganda campuran Bali, Komang/Sisca, meraih medali emas tenis meja di PON 2024 Aceh-Sumut, di GOR Angsapura Medan, Minggu (15/9/2024) (Foto: RRI/Joko Saputra)

KBRN, Medan: Pasangan Ganda campuran Bali, Komang/Sisca sukses persembahkan medali emas pertama di cabor tenis meja di PON 2024. Mereka berhasil melewati poin-poin kritis yang akhirnya membawa medali emas.

Berlangsung di GOR Angsapura Medan, Minggu (15/9/2024) sore, Komang/ Sisca menang atas pasangan Affan/Vita. Pertandingan berlangsung selama lima gim dengan skor 3-2 (13-15, 11-6, 13-11,6-11, 11-6).

Di gim pertama, Pasangan Bali Komang/Sisca sempat unggul tiga poin. Namun, Pasangan Jabar Affan/Vita mampu mengejar dan unggul di gim pertama dengan skor ketat 15-13. 

Namun, di gim kedua Bali samakan kedudukan menjadi 1-1 usai menyudahi laga dengan 11-6.

Memasuki gim ketiga, kejar mengejar angka kembali terjadi. Komang/Sisca sempat unggul 7-4.  Tapi, Pasangan Komang/Sisca tutup gim ketiga dengan kemenangan 13-11. 

Memasuki game keempat, Jabar mencoba menyamakan skor. Terbukti, Affan/Vita mampu bangkit dan menutup gim keempat dengan skor 11-6. 

Di gim kelima atau penentuan, permainan kembali sengit. Bali sempat pimpin skor 7-5. Hingga set kelima berakhir, pasangan Bali tersebut menutup laga dengan kemenangan 11-6. 

Usai laga, Komang tak kuasa mengucap syukur karena torehan emas ini menjadi kado terbaik bagi Bali. Meski di awal laga, dirinya sempat merasakan atmosfer persaingan yang luar biasa dari pasangan Jatim. 

"Kami tadi terus doa dan yakinkan diri, sehingga bisa melewati poin kritis itu. Akhirnya dapat emas," ucapnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan Sisca yang tak menyangka bisa melaju hingga ke final dan merebut medali emas. Rengkuhan ini juga berkat kerja keras selama latihan di daerah. 

"Kami juga baru pertama kali bertemu mereka. Musuh di awal juga berat-berat banget, tetapi kami harus melawan tegang dan rasa takut," ujarnya. 

Dengan hasil ini Bali berhak meraih medali emas dan Jatim harus puas dengan perak. Sementara medali perunggu bersama di nomor ganda campuran menjadi milik pasangan Jabar, Taufik/Wida dan Jawa Timur, Ficky/Christine.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI