RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jatim Kembali 'Kawinkan' Emas di Wushu Taolu Duilian

Jatim Kembali 'Kawinkan' Emas di Wushu Taolu Duilian

15 September 2024 18:54 WIB
Jatim Kembali 'Kawinkan' Emas di Wushu Taolu Duilian
Atlet Jawa Timur Natalie Chriselda Tanasa sukses raih medali emas cabor Wushu nomor taolu duilian putri (Foto: RRI/Kharismarizki)

KBRN, Deli Serdang: Kontingen Jawa Timur kembali mengawinkan medali emas di cabang olahraga wushu nomor taolu duilian putra dan putri. Kepastian ini diraih oleh pasangan Natalie Chriselda Tanasa dan Benedicta Rafaella Karolusia Prasetyo yang mengumpulkan nilai 9.360.

Tak hanya di sektor putri, Jawa Timur juga berjaya di nomor taolu duilian putra. Pasangan Akbar Dwi Affandi, Nicholaus Karanka Adinugroho, dan Muhammad Zaki Ikbaar Ramadhan sukses meraih emas dengan skor 9.366.

Natalie, yang sukses mengamankan medali emas, menyebut kemenangan ini sangat berarti baginya. Emas ini menandai hatrick medali emas dalam PON yang diikutinya di nomor yang sama.

“Ini adalah PON keempat saya, dan saya berhasil mendapatkan hatrick emas di PON sebelumnya," ujar Natalie, di GOR Disporasu Kab. Deli Serdang, Minggu (15/9/2024). Ia juga menyatakan kebanggaannya atas dukungan penuh penonton selama pertandingan berlangsung.

Natalie menyebutkan bahwa pertandingan ini sangat berkesan karena merupakan pertandingan terakhir yang akan dikenangnya sepanjang kariernya. Kemenangan ini melengkapi prestasinya yang berhasil mengawinkan emas di PON Papua sebelumnya.

“Kami akhirnya bisa mengawinkan emas lagi, ini sangat melegakan dan penuh syukur," ucap Natalie. Ia juga merasa bersyukur karena berhasil mempertahankan prestasi manis Jawa Timur di ajang PON.

Meskipun ada sedikit kendala di sektor putra, tim putra tetap mampu tampil maksimal. Natalie mengungkapkan, bahwa masalah kecil saat pemanasan tidak menghalangi mereka meraih hasil terbaik.

Emas ini, menurut Natalie, adalah rezeki dan anugerah yang dipercayakan Tuhan kepadanya. "Saya merasa diberkati dengan kemampuan yang diberikan oleh Tuhan untuk meraih kemenangan ini," katanya.

Untuk para juniornya, Natalie memberikan pesan untuk tetap percaya diri dan tidak takut menghadapi tantangan. “Percaya saja pada diri sendiri dan pada rencana Tuhan, itu kuncinya,” katanya dengan penuh semangat.

Pewarta: Kharisma Rizky Yulistiadi
Editor: Haidar Ilyas
Sumber: RRI