RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Icuk Sugiarto Tekankan Pentingnya Perhatian Pemda terhadap Atlet

Icuk Sugiarto Tekankan Pentingnya Perhatian Pemda terhadap Atlet

15 September 2024 20:26 WIB
Icuk Sugiarto Tekankan Pentingnya Perhatian Pemda terhadap Atlet
Legenda Bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto saat konferensi pers di Media Center Kominfo PON XXI Aceh-Sumut 2024.(Foto Wandi/InfoPublik)

KBRN, Medan: Legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, mengingatkan pentingnya perhatian pemerintah daerah (Pemda) terhadap atlet di Tanah Air. Menurutnya, perhatian itu harus dimulai dengan proses panjang sebelum kemudian atlet tersebut mencapai puncak prestasi.

“Jangan cuma saat menang, diarak, dikasih selamat. Tapi enggak mau memerhatikan prosesnya,” ucap Icuk, di Media Center PON XXI Aceh-Sumut, Medan, Sumatra Utara, Minggu (15/9/2024)

Icuk menekankan, bahwa perhatian pemerintah terhadap sektor olahraga harus menjadi prioritas. Hal ini demi mencetak atlet berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. 

Menurutnya, perhatian yang berkelanjutan dari pemerintah sangat diperlukan. Baik saat para atlet sedang mempersiapkan diri maupun saat mereka berjuang untuk mencapai prestasi.

"Karena, pembinaan yang konsisten di tingkat lokal adalah fondasi utama dari keberhasilan. Baik di level nasional maupun internasional," ujarnya.

Maka itu, menurut Icuk, penting bagi pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk memberikan dukungan yang optimal kepada para atlet. Tidak hanya dalam bentuk fasilitas dan pelatihan, tetapi juga perhatian terhadap kesejahteraan mereka. 

Pewarta: Alfian Risfil
Editor: Haidar Ilyas
Sumber: RRI