RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jokowi Bangga dan Kagumi Kreativitas Pemuda Papua

Jokowi Bangga dan Kagumi Kreativitas Pemuda Papua

2 Oktober 2021 19:10 WIB
Jokowi Bangga dan Kagumi Kreativitas Pemuda Papua

KBRN, Jayapura: Presiden Joko Widodo melihat kreativitas seni dan budaya yang ditampilkan anak muda Papua dalam pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua langsung dari Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (02/10/21).

Kepala Negara mengatakan dirinya sangat bangga dengan kreativitas musik yang dimiliki anak-anak muda Papua. 

"Kreativitas di bidang musik, seni, dan budaya yang sangat membanggakan, yang tadi juga kita lihat di awal pembukaan tadi, sangat sangat membanggakan," ujar Presiden Jokowi di Jayapura, seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (2/10/2021). 

Kepala Negara mengapresiasi persembahan lagu berjudul "Cuma Saya" dan MAC dan juga lagu berjudul "Jang Ganggu" dari Shine of Black.

Jokowi yakin, kreativitas serupa akan diikuti oleh karya-karya lain yang tidak kalah hebatnya oleh anak-anak muda Papua. 

Di kesempatan tersebut, Presiden Jokowi pun mengajak semua pihak untuk merayakan PON XX Papua dengan penuh suka cita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan, serta persatuan dan kesatuan bangsa. 

Presiden Jokowi meyakinkan masyarakat Papua bahwa kemajuan Papua akan berjalan sangat cepat.

Ia meminta semua pihak untuk bisa berpartisipasi menjamin keberhasilan PON XX Papua. 

"Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamin keberasilan PON ke-20 ini," ujar Jokowi menambahkan. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Pradipta Rahadi
Editor: Nugroho
Sumber: RRI