RRI

  • Beranda
  • Berita
  • DKI Jakarta-Jabar Sabet Emas Soft Tennis PON 2024

DKI Jakarta-Jabar Sabet Emas Soft Tennis PON 2024

15 September 2024 22:38 WIB
DKI Jakarta-Jabar Sabet Emas Soft Tennis PON 2024
Ganda putri Jakarta, Julia Sanger dan Maria Arasy, usai meraih medali emas cabor soft tennis PON 2024, Minggu (15/9/2024) (Foto: Pesti)

KBRN, Banda Aceh: DKI Jakarta dan Jawa Barat berhasil meraih medali emas dalam nomor ganda cabang olahraga (cabor) soft tennis PON. Pada final ganda putri, tim DKI Jakarta, terdiri dari Julia Sanger dan Maria Arasy, mengalahkan pasangan Jabar, 5-4.

Pertandingan berlangsung di Lapangan Markas Polisi Daerah (Mapolda) Banda Aceh. DKI Jakarta keluar sebagai pemenang dan meraih medali emas pertamanya dalam sejarah cabor soft tennis di PON.

Sementara, pasangan ganda putri dari Jawa Barat harus puas dengan medali perak. Julia Sanger mengungkapkan rasa syukurnya setelah kemenangan tersebut, menyebut bahwa pertandingan merupakan adu mental dan taktik.

"Lawan juga kualitasnya cukup bagus sehingga hasil pertandingannya pun cukup ketat. Kita tadi benar-benar adu mental dan taktik, di mana kami lebih banyak mengatur dan memainkan bola dan percaya diri menunggu lawan sedikit lengah," kata Julia, Minggu (15/9/2024).

Maria menambahkan sebelum di PON Aceh-Sumut, mereka dipercaya memperkuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Korea Selatan belum lama ini. Ini membuat mental dan kesiapannya cukup teruji.

Di nomor ganda putra, Jawa Barat tampil dominan dengan kemenangan telak 5-0 atas Kalimantan Timur. Tio Juliandi dan Daniel Sanger dari Jawa Barat menunjukkan performa terbaik dengan memberikan medali emas kepada provinsi mereka.

Kalimantan Timur harus puas dengan medali perak di nomor ini. Pelatih Soft Tennis Jawa Barat Ferly Montolalu mengapresiasi pencapaian timnya.

Ia berharap keberhasilan serupa di nomor beregu putra yang akan datang. Tio Juliandi menegaskan kemenangan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Daftar Perolehan Medali PON XXI 2024:


- Ganda Putri:

  1. Emas: DKI Jakarta

  2. Perak: Jawa Barat

  3. Perunggu: Kalimantan Timur dan Lampung


- Ganda Putra:

  1. Emas: Jawa Barat

  2. Perak: Kalimantan Timur

  3. Perunggu: DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan

Pewarta: Danang Sundoro
Editor: Nugroho
Sumber: RRI