RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Banten Raih Emas Woodball Fairway Putri PON 2024

Banten Raih Emas Woodball Fairway Putri PON 2024

15 September 2024 23:48 WIB
Banten Raih Emas Woodball Fairway Putri PON 2024
Tim Woodball Fairway Putri Banten: Elva Selviana Lumbaraja (kiri), Ika Yulianingsih, Susanti Dwi Umi Elfiah (dua kanan), dan Felisha Galiana Noya (kanan). Banten menang atas tim Jawa Timur pada babak final Woodball kategori tim fairway putri di lapangan Golf Lhoknga, Aceh Besar, Aceh, Minggu (15/9/2024) (Foto: Humas Woodball PON XXI)

KBRN, Aceh Besar: Tim Woodball Provinsi Banten kategori fairway putri meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Tim Banten mengalahkan Jawa Timur pada babak final di lapangan Golf Lhoknga, Aceh Besar, Aceh.

Dalam pertandingan sebelumnya, Tim Banten berhasil mengalahkan tim Jawa Tengah di babak semifinal. Tim Banten terdiri dari Elva Selviana Lumbaraja, Ika Yulianingsih, Susanti Dwi Umi Elfiah, dan Felisha Galiana Noya.

"Sangat sangat bahagia, terutama saya yang sedang mengandung anak kedua. Ini adalah momen yang sangat saya ditunggu dan PON kali ini menjadi awal yang luar biasa bagi kami," kata Ika usai pertandingan, Minggu (15/9/2024).

"Alhamdulillah, ini adalah kemenangan kita semua. Atlet kami berjuang dari bawah hingga mencapai hasil yang luar biasa hari ini. Ini adalah buah dari latihan intensif dan semangat pantang menyerah," kata Pelatih Woodball Banten Eko Ajar Susilo.

Kemenangan ini memperkuat posisi Banten di klasemen perolehan medali PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan Woodball PON XXI Aceh-Sumut 2024 masih berlangsung hingga 20 September 2024.

Kategori yang tersisa untuk dipertandingkan adalah double stroke putra-putri, double mix fairway, dan final single stroke putra-putri.

Pewarta: Danang Sundoro
Editor: Nugroho
Sumber: RRI