RRI

  • Beranda
  • Berita
  • PON 2024 Menghadirkan Persaingan Ketat di Biliar

PON 2024 Menghadirkan Persaingan Ketat di Biliar

16 September 2024 07:49 WIB
PON 2024 Menghadirkan Persaingan Ketat di Biliar
Seorang Racker tengah menyusun bola di meja billiard untuk memainkan kembali permainan (Foto: RRI/Kharisma Rizki)

KBRN, Medan: Cabang olahraga biliar akan kembali dipertandingkan pada PON 2024 Aceh-Sumut di beberapa nomor menarik. Pertandingan berlangsung di Pardede Hall, Medan, Senin (16/9/2024) dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Beberapa nomor single akan memainkan babak semifinal, 16 besar, dan final dalam persaingan ketat. Para atlet bersiap menampilkan kemampuan terbaiknya untuk meraih medali emas di ajang bergengsi ini.

Empat nomor final dijadwalkan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB. Pardede Hall menjadi saksi ketangguhan dan keahlian para atlet biliar dalam mengejar kemenangan.

Para penonton dipastikan akan menyaksikan setiap momen-momen menegangkan di Pardede Hall. Pada PON Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung selama 9-19 September, cabang biliar mempertandingkan lima nomor utama yaitu pool putra, pool putri, carom, english billiard, dan snooker.

Ajang ini diikuti 127 atlet putra dan 14 atlet putri. Para atlet berasal dari 32 provinsi yaitu, Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara.

Selain itu, Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur. Selain itu, Papua, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Barat, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo.

Pewarta: Kharisma Rizky Yulistiadi
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI