RRI

Semifinal Sepak Bola PON 2024: Kalsel Vs Jabar

16 September 2024 08:40 WIB
Semifinal Sepak Bola PON 2024: Kalsel Vs Jabar
Kegembiraan Pemain Kalsel saat berhasil mencetak gol pada babak penyisihan group. (Foto:RR)

KBRN, Aceh: Semifinal cabor sepak bola PON 2024 akan tersaji di stadion harapan bangsa Banda Aceh, Senin(16/9/2024). Partai pertama mempertemukan Jabar vs Kalsel pukul 16.00 Wib.

Kedua tim tercatat mengalami nasib yang sama pada babak delapan besar. Baik Jabar maupun Kalsel maju ke semi final setelah menang adu penalti atas lawannya.

Kalsel memiliki catatan lebih baik hingga sampai menembus babak semifinal ini. Anak asuh Yunan Helmi belum pernah mengalami kekalahan, bahkan sejak babak penyisihan Grup D.

Ketika dikonfirmasi RRI Yunan Helmie mengatakan, Kalsel sudan siap menatap laga ini. Pemain juga dalam kondisi fit termasuk kapten keseblasan Alvin Nizar yang pada delapan besar tidak bisa bermain akibat akumulasi kartu.

"Taktikal sudah kami siapkan semoga nanti bisa berjalan sesuai rencana saat menghadapi Jabar,"katanya.

Yunan juga berhadap dukungan masyarakat Kalsel agar mereka bisa membawa pulang medali. Yunan berharap pertandingan berjalan lancar tanpa ada gangguan non-teknis yang dapat merugikan tim.

Sementara itu Jabar berstatus sebagai runner up grup A, dengan catatan satu kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah. Jabar dibawah tuan rumah yakni Aceh yang keluar sebagai juara group. 

Pertandingan lainnya yang akan berlangsung di stadion harapan bangsa Banda Aceh adalah Jatim vs Aceh. Laga ini akan digelar pukul 20.00 Wib.

Pewarta: Muhammad Aulia Rahman
Editor: Allan
Sumber: RRI