RRI

Persaingan BMX Racing Putri Bakal Ketat

16 September 2024 09:23 WIB
Persaingan BMX Racing Putri Bakal Ketat
Foto udara kondisi arena BMX Dispora Sumatra Utara, di Deli Serdang, Kamis (12/9/2024). Pertandingan cabang BMX PON XXI Aceh-Sumut akan dimulai pada 16 September (Foto: Antara/Iggoy el Fitra/nz)

KBRN, Deli Serdang: Sebanyak 12 pembalap dari berbagai provinsi siap berlomba di nomor BMX Racing putri PON 2024 Aceh-Sumut di Sirkuit BMX Arena Disporasu, Deli Serdang, Senin (16/9/2024). Perlombaan ini akan menjadi pembuktian atlet nasional yang telah menorehkan prestasi di tingkat internasional.

Beberapa pembalap unggulan yang akan berlaga termasuk Amellya Nur Shifa dari Jawa Tengah, peraih medali emas di Asian Games Hangzhou, Jasmine Az-Zahra dari Sumatra Selatan, peraih medali perunggu di Asian Games 2022, dan Shifa Maulidina Qotrun Nada dari Jawa Timur. Ketiganya memiliki potensi besar untuk meraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut.

Pelatih Timnas Indonesia, Dadang Haries Purnomo, menyatakan persaingan di nomor BMX Racing putri PON 2024 sangat merata. Selain beberapa pembalap pelatnas, beberapa pembalap BMX di PON memiliki kemampuan hampir merata, “Semua memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara," kata Dadang, Senin (16/9/2024).

Karakter sirkuit BMX Arena Disporasu Deli Serdang membutuhkan stamina dan strategi karena cukup teknikal dan pedaling. Di sini membutuhkan stamina dan strategi yang baik agar bisa menjadi pemenang.


Pewarta: Sumarsono
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI