RRI

Voli Putri Sumsel Pulang dengan Tangan Hampa

16 September 2024 10:27 WIB
Voli Putri Sumsel Pulang dengan Tangan Hampa
Pelatih Voli Sumsel, Sutrisno saat mendampingi timnya ketika kalah dari DI Yogyakarta, di GOR Voli Indoor Sport Center, Deli Serdang, Minggu (15/9/2024) (Foto: PB PON XXI)

KBRN, Deli Serdang: Tim voli putri Sumsel harus menerima kenyataan pahit, setelah gagal melangkah ke babak 8 besar PON 2024 Aceh-Sumut. Ini setelah di babak penyisihan kalah 0-3 melawan DI Yogyakarta di GOR Sport Center Sumut, Deli Serdang, Minggu (15/9/2024).

Pelatih Tim Voli Putri Sumsel, Sutrisno, berkomitmen untuk memperbaiki performa timnya di masa depan. Meski hasilnya tidak sesuai harapan, para pemain telah berusaha keras selama kompetisi. 

"Kami akan memperbaiki diri dari kekalahan ini. Walaupun kecewa tidak bisa masuk 8 besar," ujar Sutrisno saat dikonfirmasi usai pertandingan, Minggu (15/9/2024).

Menurutnya, salah satu faktor utama kekalahan Sumsel adalah kesalahan teknis yang sering terjadi. Terutama pada saat receive servis lawan. 

"Banyak para pemain yang melakukan kesalahan di receive servis-nya. Banyak bola sering menyangkut dan out, itu yang paling mendasar," katanya.

Sutrisno mengakui secara umum, para pemain telah bermain dengan cukup baik dan menunjukkan semangat juang yang tinggi. Ia juga menyoroti lawan-lawan berat yang harus dihadapi tim Sumsel selama PON 2024.

“Kalau secara umum, anak-anak sudah bagus mainnya, lepas sekali mainnya. Apalagi lawan pool tim Jawa semua. Kami bersyukur sudah bisa tampil di PON ini," ujarnya.

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI