RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Resep Lilly Mengamankan Emas 50 Meter Kupu-kupu Putri

Resep Lilly Mengamankan Emas 50 Meter Kupu-kupu Putri

16 September 2024 10:17 WIB
Resep Lilly Mengamankan Emas 50 Meter Kupu-kupu Putri
Perenang Bali Lilly Kartina Beales memacu kecepatan saat final renang 50 meter gaya kupu-kupu putri PON 2024 Aceh-Sumut di Kolam Renang Selayang Dispora, Sumatra Utara, Medan, Minggu (15/9/2024) (Foto: Antara/Nova Wahyudi/rwa)

KBRN, Medan: Atlet renang asal Bali, Lilly Kartina Beales, mampu menyumbangkan medali emas di nomor 50 Meter gaya kupu kupu putri. Cabor PON 2024 Aceh-Sumut ini digelar di Kolam Renang Selayang, Medan, Minggu (15/9/2024). 

Lilly mengalahkan pesaingnya dari Jakarta, Angel Gabriella Yus, yang harus puas meraih medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih Sofie Kemala Fatiha dari Sulawesi Tengah.

"Saya bahagia bisa memberikan medali emas untuk Bali, apalagi di nomor ini persaingannya ketat, khususnya melawan atlet Jakarta. Namun, saya fokus pertandingan tanpa melihat atlet lain," kata Lilly.

Lilly Kartina Beales (Foto: RRI/Feri Ardiansyah)

Sementara di nomor 50 Meter gaya kupu kupu putra, atlet DKI Jakarta Joe Aditya Kurniawan mampu menyumbangkan medali emas. Kemudian medali perak juga diraih atlet Jakarta Azel Zelmi Aryalingga, dan medali perunggu Jeremy Eliyon (Sulteng).

Untuk nomor 800 Meter gaya bebas putri atlet Jawa Timur Izzy Dwifaiva mampu meraih medali medali emas. Medali perak diraih oleh Adinda Larasati dari Provinsi Jawa Timur, dan medali perunggu diraih oleh atlet dari Prada Hanan Farmadini dari Jawa Barat.

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI