RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​PON 2024 Dirasakan Bawa Berkah bagi Masyarakat Sumut

​PON 2024 Dirasakan Bawa Berkah bagi Masyarakat Sumut

16 September 2024 12:23 WIB
​PON 2024 Dirasakan Bawa Berkah bagi Masyarakat Sumut
Pengunjung berfoto dengan maskot PON saat mengunjungi PON Expo di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Aceh, Minggu (15/9/2024). (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) 2024 membawa berkah untuk masyarakat lokal. Kompetisi olahraga bergengsi di Indonesia, sangat bermanfaat besar bagi di Sumut secara khususnya.

Gunawan Batubara (21) selaku petugas Room Service di Hotel Santika Dyandra, Medan, memiliki kesempatan untuk bertemu tamu-tamu penting. Yakni, tamu-tamu dari berbagai daerah di Indonesia yang datang untuk mengikuti atau menyaksikan PON XXI 2024.

"Saya sangat bangga PON XXI membawa banyak tamu ke Medan, bertemu dengan orang-orang penting dari seluruh Indonesia. Membuat saya semakin termotivasi untuk memperluas relasi dan kesempatan," kata Gunawan dalam keterangan persnya, Senin (16/9/2024).

Pengalaman tersebut, Gunawa mengaku, membuka wawasannya lebih luas tentang dunia kerja dan lebih profesional. Bagi Gunawan, pengalaman ini bukan hanya tentang mendapatkan penghasilan tambahan.

"Saya dapat membangun jaringan yang dapat bermanfaat untuk masa depannya. Membangun relasi adalah modal besar dalam hidup, dan saya melihat PON ini sebagai peluang emas," ucap Gunawan.

Dengan berinteraksi dengan berbagai kalangan, Gunawan merasa lebih percaya diri. "Ya semakin termotivasi untuk meningkatkan keterampilannya dalam industri perhotelan," ujar Gunawan.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI