RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Jawa Barat Target Perpanjang Kemenangan Beruntun Karate

​Jawa Barat Target Perpanjang Kemenangan Beruntun Karate

16 September 2024 12:21 WIB
​Jawa Barat Target Perpanjang Kemenangan Beruntun Karate
Suasana pertandingan cabang olahraga karate di Universitas Negeri Medan, Senin (16/9/2024) (Foto: ANTARA/Asep Firmansyah)

KBRN, Jakarta: Provinsi Jawa Barat menargerkan juara umum pada cabang olahraga karate pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Jabar ingin memperpanjang kemenangan ketiga kalinya secara beruntun dalam penyelenggaraan PON

Pernyataan tegas tersebut, diungkapkan oleh Manajer Karate Jabar, Agung. "Berapapun hasilnya medalinya yang penting kita bisa juara umum," kata Agung dalam keterangan persnya seperti dilansir Antar, di Medan, Sumut, Senin (16/9/2024).

Diketahui, pada dua penyelenggaraan PON sebelumnya, Jabar konsisten menjadi juara umum cabor karate. Pada PON XIX lalu, Jabar berhasil mengumpulkan lima emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Sementara pada PON XX Papua, Jabar mengumpulkan empat emas, dua perak, dan tiga perunggu. Pada PON XXI Aceh-Sumut, tim karate Jabar menargetkan raihan medali yang sama seperti saat PON Papua.

"Ya, sama dengan kemarin Papua lah. Kayak begitu, mudah-mudahan," ucap Agung.

Diketahui, cabor karate mulai dipertandingkan sejak Senin (16/9/2024) hingga Kamis (19/9/2025). Sebanyak 17 medali akan diperebutkan oleh seratusan atlet yang akan bertanding.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI