RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mantan Atlet Papua Berprestasi Tuntut Penampilan Terbaik

Mantan Atlet Papua Berprestasi Tuntut Penampilan Terbaik

2 Oktober 2021 20:20 WIB
Mantan Atlet Papua Berprestasi Tuntut Penampilan Terbaik

KBRN, Boven Digoel: Harapan besar bagi atlet papua untuk mencetak prestasi sebanyak mungkin pada PON XX Papua kian muncul. 

Mantan atlet asal Papua yang mencatatkan tinta emas di tingkat nasional dan sederet prestasi ajang internasional di cabang olahraga voly pantai, AKP Engelberta Kaize mengatakan, atlet Papua sebagai tuan rumah harus tampilkan yang terbaik, tunjukan jika Papua tidak kalah dengan Kontingen dari provinsi lainya.

“Sebagai tuan rumah saya menaruh harapan besar bagi adik-adik kita yang saat ini berlaga dalam perebutan medali PON XX Papua, tak masalah menang atau kalah, yang penting tampilkan yang terbaik,” tuntutnya, Sabtu, (2/10/2021)

Lanjut Wanita yang kini menjabat sebagai Kapolsek Merauke Kota itu, dengan pelaksanaan PON di papua, harusnya meningkatkan minat generasi muda di Papua Khususnya Merauke menggeluti dunia olahraga dengan serius. Disiplin menjadi kunci keberhasilan serta latihan yang keras. Sebab tidak ada keberhasilan yang instan, apa yang menjadi arahan pelatih harus diikuti dengan baik.

“Tidak ada yang instan untuk berhasil, semua perlu kerja keras dan disiplin tingg, dengan begitu yakin keberhasilan ada di depan mata, Papua bisa Papua tidak kalah dengan provinsi lainya,” lanjut Engelberta.

Ia pun berpesan pada generasi muda untuk tinggalkan aktivitas negatif terutama mengonsumsi minuman keras. 

Menurut dia kini merupakan saatnya bagi generasi muda Papua berprestasi dengan menunjukkan kepada publik bahwa banyak bibit unggul di bidang olahraga di ujung timur Indonesia ini.

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI