RRI

  • Beranda
  • Berita
  • DIY Sukses Mendulang Emas Beregu Compound Putra PON 2024

DIY Sukses Mendulang Emas Beregu Compound Putra PON 2024

16 September 2024 14:15 WIB
DIY Sukses Mendulang Emas Beregu Compound Putra PON 2024
Tim beregu compound putra DIY tengah berdiskusi, Senin (16/9/2024) siang, di tengah-tengah pertandingan partai final compound beregu putra di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. (rri.co.id: Rosihan Anwar)

BRN, Banda Aceh: Kepingan medali emas kembali diraih kontingen panahan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dari arena panahan PON XXI tahun 2024. Pertandingan ini berlangsung di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. 

Kali ini, tim compound beregu putra DIY sukses menaklukkan tim Jawa Tengah (Jateng). Emas diraih setelah mengalahkan Jateng, Senin (16/9/2024) siang, dengan skor 224-215 untuk tim beregu DIY. 

Sekretaris Umum (Sekum) Perpani DIY KMT A Tirtodiprojo merasa bersyukur dengan keberhasilan mendulang emas ketiga. Ia berharap pemanah andalan Yogyakarta mampu kembali mengoleksi emas di nomor-nomor lainnya. 

"Target yang dibebankan kepada kami adalah tiga emas, saat ini kami sudah mampu mewujudkannya. Kami berharap akan ada emas lainnya, khususnya di nomor standard bow," katanya. 

Bagi Tirto yang terpenting adalah menjaga kekompakan dan suasana tim yang nyaman bagi para atlet. Jika itu terpenuhi, medali akan datang dengan sendirinya.

"Saat ini yang kekompakan, kebersamaan mereka sangat baik, kami terus menjaga itu semua. Kami menganggap kemampuan semua pemain itu sama, hanya ketenangan, fokus, dan kebersamaan yang akan membedakan," ucapnya. 

Sementara itu, bagi andalan DIY Prima Wisnu Wardhana, keberhasilan meraih emas tersebut mengulang kesuksesan serupa di PON XX 2021 di Papua. Kala itu, nomor compound beregu putra menjadi satu-satunya penyumbang emas DIY. 

"Saya sangat bersyukur dapat kembali meraih emas di PON tahun ini. Ini menjadi sebuah kebanggan," kata Prima. 

Pewarta: Rosihan Anwar
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI