RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menyalip di Tikungan, Amellya Rebut Emas BMX Racing

Menyalip di Tikungan, Amellya Rebut Emas BMX Racing

16 September 2024 18:12 WIB
Menyalip di Tikungan, Amellya Rebut Emas BMX Racing
Amellya Nur Sifa (tengah) saat di podium juara dalam Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) di BMX Arena Disporasu, Deli Serdang, Senin (16/9/2024) (Foto: RRI/Sumarsono)

KBRN, Deli Serdang: Amellya Nur Sifa pembalap asal Jawa Tengah membuktikan menjadi yang terbaik di BMX Racing. Ini setelah dia meraih medali emas PON 2024 Aceh-Sumut.

Di lintasan sepanjang 400 meteri BMX Arena Disporasu, Deli Serdang, peraih medali emas Asian Games itu finis terdepan. Catatan waktunya adalah 42,238 detik.

Amellya yang berada di line tiga final round, sempat tertinggal dari Jasmine Az-zahrah (Sumatera Selatan) dan Shifa Maulidina Qotrun Nada (Jawa Timur). Saat berada di tikungan pertama Jasmine dan Shifa terlibat kecalekaan hingga terjatuh.

Momen itu dengan tenang diambil Amellya untuk mendahului keduanya. Hasilnya sampai finis tidak terkejar lagi.

Amellya Nur Sifa saat berlomba di BMX Arena Disporasu, Deli Serdang, Senin (16/9/2024) (Foto: RRI/Sumarsono)

Amellya mengaku sempat tegang sebelum berlomba di babak final. Status peraih emas Asian Games dan target dari Jawa Tengah, menjadi beban tersendiri.

"Terima kasih, akhirnya lega bisa mendapatkan medali emas. Jujur saya tegang sebelum final dan yang spesial Latifah juga dapat perunggu," kata Amellya, Senin (16/9/2024).

Di babak final BMX Racing PON 2024, medali perak diraih pembalap DKI Jakarta, Rosida Stellina Romadhoni dengan waktu 44,127 detik. Kalau Latifah (Jawa Tengah) berada di posisi ketiga sekaligus meraih medali perunggu dengan catatan waktu 44,725 detik.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI