RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Gusti Persembahkan Emas Perdana Soft Tenis bagi Jatim

Gusti Persembahkan Emas Perdana Soft Tenis bagi Jatim

16 September 2024 19:20 WIB
Gusti Persembahkan Emas Perdana Soft Tenis bagi Jatim
Atlet peraih medali ketika upacara pengalungan medali cabor soft tenis tunggal putra, Sabtu (14/9/2024) sore, di GOR Polda Aceh. Salah satunya peraih emas asal Jawa Timur Gusti Jaya Kusuma (atas kedua dari kiri) yang mengalahkan atlet DIY Muhammad Fajar Amartha (Foto: rri.co.id: Rosihan Anwar)

KBRN, Banda Aceh: Atlet soft tenis andalan Jawa Timur (Jatim) Gusti Jaya Kusuma sukses mengandaskan perlawanan Muhammad Fajar Amartha asal DIY. Gusti mengalahkan Fajar dengan skor 4-0 di GOR soft tenis Polda Aceh, dan meraih emas.

Cabor soft tenis menjadi kali perdana dipertandingkan untuk perebutan medali di event sekelas PON. Dan Jawa Timur menunjukkan tajinya di nomor individu. 

"Saya bangga dengan hasil ini. Saya persembahkan untuk Jatim, orang tua, pelatih dan orang-orang terdekat saya," katanya. 

Kekuatan soft tenis sebagai cabor baru terbilang cukup merata. Gusti juga menilai Muhammad Fajar Amartha sebagai lawan yang berat. 

"Lawan saya orang yang gigih. Dia tidak mudah menyerah," ujar Gusti yang mengawali karier sebagai dari tenis lapangan. 

Sementara itu, Muhammad Fajar Amartha mengakui lawannya merupakan salah satu pemain soft tenis terbaik di Tanah Air. Fajar pun kewalahan mengalahkan Gusti akibat sering melakukan error. 

"Saya memang agak kurang tenang, tapi dia merupakan lawan yang berat," ucapnya. 

Pewarta: Rosihan Anwar
Editor: Seprianto
Sumber: RRI