ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Kandaskan Sulteng, Jateng segel tempat di semifinal bola voli putra

Kandaskan Sulteng, Jateng segel tempat di semifinal bola voli putra

16 September 2024 20:36 WIB
Kandaskan Sulteng, Jateng segel tempat di semifinal bola voli putra
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara pada 8-20 September 2024. (ANTARA/HO)
Medan (ANTARA) - Tim bola voli putra Jawa Tengah menyegel satu tempat di babak semifinal PON Aceh-Sumut 2024 setelah mengandaskan Sulawesi Tengah 3-0 (25-15, 25-19, 25-11) pada babak delapan besar di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Senin.

Selanjutnya Jateng akan menghadapi Sumatera Utara atau DKI Jakarta pada babak semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (18/9) pukul 14.00 WIB.

Pada set pertama, Sulteng dapat mengawali pertandingan dengan baik dan sempat unggul 3-1, namun Jateng tak tinggal diam lalu membuat skor imbang pada kedudukan 6-6.

Secara perlahan Jateng dapat mengungguli Sulteng dan pada akhirnya Kaula Nurhidayat serta kolega dapat mengunci set pertama berkat kemenangan 25-15.

Memasuki set kedua, Jateng dapat menemukan ritme permainan mereka dan bahkan mampu mengunci keunggulan cukup telak ketika skor berada pada kedudukan 10-4.

Sulteng sempat memberikan perlawanan, namun Jateng terus menunjukkan dominasi mereka dan dapat kembali unggul pada kedudukan 19-13 lalu mampu memenangkan set kedua dengan skor 25-19.

Skuad asuhan M. Hajid kembali dapat bermain nyaman pada set ketiga dan bahkan mampu unggul jauh atas Sulteng dengan selisih 10 angka pada kedudukan 15-5.

Permainan yang meyakinkan serta fokus penuh akhirnya membuat Jateng mengunci set ketiga setelah mampu mengamankan skor telak atas Sulteng 25-11.

Baca juga: Bola Voli - Jawa Timur tantang DKI Jakarta dalam semifinal
Baca juga: Tim bola voli putri DKI Jakarta melangkah ke babak semifinal
Baca juga: Bola Voli - jadwal pertandingan babak delapan besar PON 2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Sumber: ANTARA