RRI

Wanti-wanti Jangan Ada 'Main Sabun' di Gulat

16 September 2024 21:23 WIB
Wanti-wanti Jangan Ada 'Main Sabun' di Gulat
Ketua PP PGSI Trimedya Panjaitan saat melakukan pemantauan terhadap venue pertandingan PON 2024 Aceh-Sumut untuk cabor gulat di GOR Binjai, Senin (16/9/2024) (Foto: PB PON XXI)

KBRN, Binjai: Ketua Umum PP Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Trimedya Panjaitan mewanti wanti wasit yang bertugas di PON 2024 Aceh-Sumut. Ia menegaskan jangan sampai ada yang coba-coba ‘main sabun’ dengan peserta.

"Dalam ajang seperti ini yang sering didekati adalah wasit. Pesan saya, jangan mau disuap peserta," ujar Trimedya saat datang ke venue gulat di GOR Binjai, Senin (16/9/2024).

Cabor gulat diikuti 197 atlet dari 24 provinsi. Kemudian jumlah wasit yang bertugas ada 110, dengan dua di antaranya dua dari Korea Selatan dan satu dari Vietnam.

Trimedya mengungkapkan sudah mengumpulkan semua wasit yang bertugas di PON ke-21 ini. Kepada para wasit diberi pesan daripada dapat duit dari peserta, lebih baik menerima yang langsung dari dirinya.

Janji pun dilontarkan Trimedya bahwa nantinya wasit terbaik akan dapat hadiah uang Rp6 juta. Uang itu berasal dari kantong pribadinya.

“Jadi saya pesan kepada wasit jangan ada 'main sabun' dengan peserta. Ini saya sampaikan supaya semua bersih dan tahu, sehingga misal ada wasit mencurigakan beri tahu panitia," ujarnya.


Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI