ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Langkah tim esport Aceh di nomor MLBB dihentikan Jawa Barat

Langkah tim esport Aceh di nomor MLBB dihentikan Jawa Barat

16 September 2024 21:37 WIB
Langkah tim esport Aceh di nomor MLBB dihentikan Jawa Barat
Tim esport Jabar usai mengalahkan Aceh di bagan lower bracket yang digelar di Medan International Convention Center (MICC) di Kota Medan, Senin (16/9/2024). ANTARA/Ilham Kausar
Medan (ANTARA) -
Partisipasi tim esport tuan rumah Aceh harus berakhir usai kalah dari Jawa Barat (Jabar) di nomor Mobile Legends Bang Bang (MLBB) di bagan lower bracket yang digelar di Medan International Convention Center (MICC) di Kota Medan, Senin.
 
Pada match 6 di babak pertama tim esport Aceh yang menurunkan M. Rizky sebagai kapten, Ibnul Jauzi, Rizoel Triansyah, M. Thorieq, dan M. Farhan mengalami kesulitan saat menghadapi Jabar.
 
Dengan menggunakan komposisi hero Roger, Phoveus, Aurora, Chou, dan Karrie, Aceh harus melepaskan babak pertama kepada Jabar yang menggunakan komposisi hero Chip, Hylos, Alpha, Vexana, dan Natan.
 
Jabar sukses meraih kemenangan pada babak pertama dengan skor yang cukup jauh yakni 21-6, kemudian Veghian yang menggunakan Vexana sukses menjadi MVP dengan perolehan K/D/A (kill/death/assist) sebanyak 5/0/12 dan meraih gold sebanyak 8.589 dan memberikan damage sebesar 46.949.
 
Memasuki babak kedua Aceh yang berusaha menyamakan kedudukan harus kembali mengakui keunggulan Jawa Barat dengan skor 3-12.
 
Aceh yang menggunakan komposisi hero Hylos, Valentina, Moskov, Tigreal, dan Julian berusaha untuk bermain menyerang, sementara Jabar menggunakan komposisi hero Phoveus, Aurora, Roger, Harith, dan Terizla bermain lebih sabar.
 
Akhirnya setelah bermain selama 11 menit 32 detik tower base Aceh berhasil diruntuhkan oleh Jabar yang membuat tim Serambi Mekkah harus mengakui kemenangan tim Bumi Pasundan.
 
Baca juga: Tim esport Sumut melaju ke semifinal MLBB usai kalahkan NTB

Sementara itu Veghian yang menggunakan hero Aurora kembali menjadi MVP dengan perolehan K/D/A (kill/death/assist) sebanyak 4/0/6 dan meraih gold sebanyak 7737 dan memberikan damage sebesar 41.200.
 
Kemenangan ini mengantarkan Jabar bertemu NTB pada match 10 di bagan lower bracket yang sebelumnya dikalahkan oleh Sumut pada match 7.
 
Sementara itu pertandingan lain di lower bracket yang disiarkan secara off stream, Sumbar sukses mengalahkan Banten dengan skor 2-1 pada match 5.
 
Berikutnya di match 8 Bali sukses mengalahkan Lampung dengan dua babak sekaligus yang membuat Lampung harus puas ke Lower Bracket untuk menghadapi Sumatera Barat pada match 9.

Baca juga: Esport - Bali mengalahkan Jabar dua babak sekaligus dalam nomor MLBB
Baca juga: Esport - NTB sukses kalahkan Sumbar di nomor MLBB dalam dua babak

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Sumber: ANTARA