RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Engelberta Kaize: Menang Kalah, Tampilkan yang Terbaik

Engelberta Kaize: Menang Kalah, Tampilkan yang Terbaik

2 Oktober 2021 21:10 WIB
Engelberta Kaize: Menang Kalah, Tampilkan yang Terbaik

KBRN, Merauke: Sebagai Mantan Atlet asal Papua yang mencatatkan tinta emas di tingkat nasional dan sederet prestasi ajang internasional di cabang olahraga voly pantai, AKP Engelberta Kaize menaruh harapan besar bagi atlet papua untuk mencetak prestasi sebanyak mungkin pada perhelatan PON XX Papua Tahun 2021.

Atlet Papua sebagai tuan rumah harus mampu menampilkan yang terbaik, menunjukkan jika Papua tak kalah dengan kontingen dari provinsi lainya.

“Sebagai tuan rumah saya menaruh harapan besar bagi adik-adik kita yang saat ini berlaga dalam perebutan medali PON XX Papua. Tak masalah menang atau kalah, yang penting tampilkan yang terbaik,” ujar Kaize di Merauke, seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (2/10/2021).

Wanita yang kini bertugas sebagai Kapolsek Merauke Kota ini lanjut menuturkan, melalui pelaksanaan PON, seharusnya meningkatkan minat generasi muda di Papua, khususnya Merauke, untuk menggeluti dunia olahraga dengan serius.

Disiplin menjadi kunci keberhasilan serta latihan yang keras.

Dirinya mengingatkan, tak ada keberhasilan yang instan, dan juga apa yang menjadi arahan pelatih harus diikuti dengan baik.

“Tidak ada yang instan untuk berhasil, semua perlu kerja keras dan disiplin tinggi. Dengan begitu yakin keberhasilan ada di depan mata, Papua bisa, Papua tidak kalah dengan provinsi lainya,” lanjut AKP Engelberta.

Ia pun berpesan pada generasi muda untuk tinggalkan aktivitas negatif terutama pengkonsumsian minuman keras.

Saatnya generasi muda Papua berprestasi dan menunjukkannya di tingkat nasional.

"Banyak bibit unggul bidang olahraga di ujung timur Indonesia ini," tutup Engelberta. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Nugroho
Sumber: RRI