RRI

Kesebelasan Jabar Pastikan Tiket Final PON XXI

16 September 2024 22:40 WIB
Kesebelasan Jabar Pastikan Tiket Final PON XXI
Pesepak bola Jawa Barat bersama ofisial merayakan kemenangan usai mengalahkan tim sepak bola Kalimantan Selatan pada pertandingan babak semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Senin (16/9/2024). Jawa Barat melaju ke babak final setelah menang adu penalti dengan skor 5-4 usai bermain imbang 0-0 pada waktu normal. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

KBRN, Lhong Raya: Tim sepak bola putra Jawa Barat memastikan diri ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 setelah mengalahkan Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui drama adu pinalti dengan skor 5-4. Pertandingan ketat tersebut berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (16/9/2024) sore. 

Pertarungan kedua kesebelasan sejak pluit babak pertama dimulai berlangsung dengan intensitas tinggi. Keduanya bergantian menyerang untuk mencuri gol guna mengamankan tiket ke final. 

Meski begitu selama waktu normal, 90 menit skor 0-0 tetap bertahan. Pertandingan pun dilanjutkan hingga babak tambahan waktu.

Pada babak tambahan waktu, Jawa Barat terlihat lebih mendominasi permainan, dengan terus menekan pertahanan Kalsel melalui serangan-serangan tajam. Namun pertahanan tangguh Kalsel berhasil mematahkan setiap upaya tersebut. 

Di sisi lain Kalsel tetap berbahaya dengan mengandalkan serangan balik cepat, namun tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki adu penalti. Kedua tim pun harus menentukan pemenang melalu adu penalti. 

Pada momen krusial ini, kiper Jawa Barat Sujarmin tampil gemilang dengan menepis satu tendangan penalti pemain Kalsel. Sementara lima eksekutor Jawa Barat sukses menuntaskan tugasnya ke gawang Ahmad Muhazir.

Skor akhir 5-4 membawa Jawa Barat ke partai puncak. Sementara Kalsel harus mengakui keunggulan lawan setelah perjuangan keras mereka berakhir di babak semi final.

Jawa Barat kini bersiap menghadapi laga final dengan semangat dan optimisme tinggi. Pelatih dan tim berharap dapat memanfaatkan momentum ini untuk meraih kemenangan dan mempersembahkan emas bagi provinsi mereka.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 tak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga semata, tetapi juga wadah untuk mempererat persatuan melalui semangat sportivitas. Kepolisian Daerah Aceh telah menyiapkan pengamanan ketat demi menjaga kelancaran setiap pertandingan.

Termasuk laga final sepak bola putra yang diprediksi akan menyedot perhatian publik. Masyarakat dan suporter diharapkan tetap menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan, mendukung tim kesayangannya dengan cara-cara yang positif. 

Pewarta: Mandra
Editor: Haidar Ilyas
Sumber: RRI