RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Stadion Utama Sumut Sudah Siap untuk Penutupan PON

Stadion Utama Sumut Sudah Siap untuk Penutupan PON

17 September 2024 04:00 WIB
Stadion Utama Sumut Sudah Siap untuk Penutupan PON
Ketua Bidang Upacara PB PON XXI Wilayah Sumatera Utara Mahfullah Pratama Daulay dalam konferensi pers PON XXI Aceh-Sumut bertajuk "Persiapan Closing Ceremony PON Aceh-Sumut Wilayah Sumatera Utara" di Medan, Sumatera Utara, Minggu (16/9/2024). (ANTARA/Tri Meilani Ameliya)

KBRN, Medan: Stadion Utama Sport Center Sumatera Utara dipastikan sudah siap digunakan sebagai lokasi upacara penutupan PON pada Jumat (20/9/2024). Kesiapan itu dibuktikan dengan atap yang sudah terpasang 100 persen dan pemasangan lampu stadion dan jalan telah rampung (15/9/2024) kemarin.

Ketua Bidang Upacara PB PON XXI Wilayah Sumut, Mahfullah Pratama Daulay dalam konferensi pers 'Persiapan Closing Ceremony PON Aceh-Sumut Wilayah Sumatera Utara', Minggu (16/9/2024). "Stadion utama sudah siap untuk dilaksanakan fungsinya, fungsi daripada pelaksanaan closing ceremony (upacara penutupan)," katanya.

Mahfullah juga memastikan, jalan di sekitar stadion juga telah diaspal dan lapangan yang telah siap digunakan. Bahkan fasilitas-fasilitas lainnya, seperti toilet dan ruangan ganti.

"Ruas-ruas ruangan yang akan digunakan nantinya sebagai pelaksanaan penutupan acara seluruhnya sudah terfungsikan. Nantinya pengunjung untuk ke stadion, ke toilet, ruangan ganti, seluruhnya sudah berfungsi," ujarnya.

Mahfullah pun menyebut, Presiden Joko Widodo dijadwalkan datang ke Stadion Utama Sumut pada pukul 19.45 WIB. Pada acata penutupan akan penampilkan parade dari cabang-cabang olahraga (cabor), wasit, dan official yang berlaga di PON 2024.

Pewarta: Alfian Risfil
Editor: Pessy
Sumber: RRI