RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Fakhri Husaini Apresiasi Kepemimpinan Wasit Rio Permana

Fakhri Husaini Apresiasi Kepemimpinan Wasit Rio Permana

17 September 2024 09:48 WIB
Fakhri Husaini Apresiasi Kepemimpinan Wasit Rio Permana
Pelatih Jatim Fakhri Husaini (tengah) ketika memberikan komentarnya terkait kepemimpinan Wasit Rio Permana pada semifinal sepak bola PON 2024. Ia mengapresiasi kepemimpinannya. (RRI/RAHMAD)

KBRN, Aceh: Pelatih tim Jatim Fakhri Husaini berikan apresiasi tinggi atas kinerja wasit Liga 1 yang memimpin laga Aceh vs Jatim. PSSI menentukan langsung wasit yang memimpin babak semifinal dan final di PON 2024.

Menurut Fakhri langkah cepat Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menyikapi kasus itu patut diapresiasi. Terbukti wasit Rio Permana Putra yang diturunkan memimpin pertandingan Aceh lawan Jatim dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kita harus berikan apresiasi wasit malam ini, kami juga beruntung sekali ada kejadian kemarin dan semua orang melihat itu. Jadi ya kalau tim itu menang ya menang betul, betul karena permainan bukan karena faktor lain," katanya.

Dengan hadirnya wasit Liga 1 di pertandingan semifinal, Fakhri menerangkan, anak asuhnya bermain lebih tenang. Wasit juga dinilai fair dalam mengawal laga.​

"Jadi ini wasit benar-benar fair, jadi kami menikmati. Luar biasa bagus," ucapnya.

Jatim berhasil mengalahkan tuan rumah Aceh dengan skor 3-2 dalam laga yang digelar Senin(16/9/2024) malam. Selanjtnya Jatim akan bertemu Jabar pada final cabor sepak bola PON 2024. 

Baca juga:

Profil Eko Agus Sugiharto, Wasit Aceh Vs Sulteng https://www.rri.co.id/pekan-olahraga-nasional/975690/profil-eko-agus-sugiharto-wasit-aceh-vs-sulteng


Pewarta: Muhammad Aulia Rahman
Editor: witokaryono
Sumber: RRI