RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Maria Londa Menyelesaikan Lompatan Terakhirnya di PON

Maria Londa Menyelesaikan Lompatan Terakhirnya di PON

17 September 2024 13:44 WIB
Maria Londa Menyelesaikan Lompatan Terakhirnya di PON
Atlet lompat jauh Bali Maria Londa melakukan lompatan pada final lompat jauh putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (12/9/2024) (Foto: Antara/Fauzan/rwa)

KBRN, Deli Serdang: Lompatan sejauh 13,75 meter di Stadion Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center menjadi momen terakhir Maria Natalia Londa dalam ajang PON. Selain menjadi yang terjauh di nomor lompat jangkit putri, lompatan Maria memecahkan rekor PON atas namanya sendiri, saat meraih emas di PON 2020 Papua, dengan jarak 13,68 meter.

Maria Londa mengungkapkan PON 2024 Aceh-Sumut menjadi pesta olahraga nasional terakhirnya. Ia menyatakan pensiun dari PON dan tidak akan memperkuat Bali lagi di ajang empat tahunan ini.

"Terima kasih semuanya, saya bisa hingga titik ini. Semua pencapaian ini berkat kerja sama semua tim," kata Maria Londa, Senin (16/9/2024). 

Di nomor lompat jangkit putri PON 2024, medali perak direbut Maesaroh dari Banten dengan lompatan sejauh 13,07 meter. Ni Kadek Rani (Bali) meraih medali perunggu dengan lompatan 12,89 meter. 

Pada perhelatan PON 2024, Maria sukses mempersembahkan dua medali emas bagi kontingen Bali. Selain emas di lompat jangkit, di nomor lompat jauh Maria yang diselenggarakan pada Kamis lalu, dengan lompatan sejauh 6,44 meter.


Pewarta: Sumarsono
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI