ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Esport - Kalsel ke final efootball, bertemu lagi Kalteng

Esport - Kalsel ke final efootball, bertemu lagi Kalteng

17 September 2024 16:23 WIB
Esport - Kalsel ke final efootball, bertemu lagi Kalteng
Kedua atlet asal Kalimantan Selatan, M. Noor Rafiqi dan Rommy Hadiwijaya usai mengalahkan wakil Gorontalo di cabang esport nomor efootbal di Medan International Convention Center (MICC), Kota Medan pada Selasa (17/9/2024). ANTARA/Ilham Kausar
Medan (ANTARA) - Kalimantan Selatan maju ke final setelah menang dramatis atas Gorontalo dalam esport nomor efootball yang ditentukan dengan adu penalti yang diselenggarakan di Medan International Convention Center, Kota Medan, pada Selasa.

Pada babak pertama, Kalimantan Selatan melalui Rommy Hadiwijaya yang menggunakan klub AC Milan menang 2-1 atas Moh. Bayu dari Gorontalo yang menggunakan klub Manchester United.

Pada pertandingan kedua Rommy yang kali ini berduet dengan M. Noor Rafiqi memilih  menggunakan klub Bayern Muenchen, sedangkan Bayu yang berpartner dengan M. Akbar  memilih AC Milan.

Bayu dan Akbar berpeluang memenangkan pertandingan kedua setelal unggul lebih dulu, tapi Rommy dan Rafi menyamakan kedudukan untuk  memaksakan pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan.

Pada babak perpanjangan waktu kedua tim bermain ekstra hati-hati, sehingga tidak ada gol yang tercipta sehingga laga dilanjutkan adu penalti.

Saat adu penalti Rommy gagal pada eksekusi pertama, sedangkan Bayu gagal pada penendang ketiga.

Baca juga: Esport - Kalteng ke final efootball setelah hentikan Kalsel

Pada penendang terakhir, Bayu yang terburu-buru menekan tombol membuat tendangan penaltinya melenceng yang membuat Kalimantan Selatan menang 4-3.

Kalimantan Selatan pun berkesempatan membalas dendam kepada Kalimantan Tengah yang mengirim mereka ke lower bracket, sekaligus memperebutkan medali emas.

Rafiqi menyebut perlawanan Gorontalo sangat keras hingga harus diselesaikan dengan babak adu penalti.  "Tapi kita memiliki strategi untuk bermain tenang, " kata Rafiqi.

Sementara Rommy berjanji akan bermain lebih baik saat bertemu Kalimantan Tengah untuk kedua kalinya.

"Saya akan berusaha bermain lebih baik dan semoga Kalsel bisa pulang membawa medali emas," ucapnya.

Gorontalo harus puas membawa pulang medali perunggu efootball.

Baca juga: Langkah tim esport Aceh di nomor MLBB dihentikan Jawa Barat

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Jafar M Sidik
Sumber: ANTARA