ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • PB-ABTI: 100 persen peserta seleksi SEA Games 2025 dari PON Aceh-Sumut

PB-ABTI: 100 persen peserta seleksi SEA Games 2025 dari PON Aceh-Sumut

17 September 2024 17:36 WIB
PB-ABTI: 100 persen peserta seleksi SEA Games 2025 dari PON Aceh-Sumut
Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)
Meulaboh (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan semua atlet yang berlaga dalam ajang pertandingan bola tangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, mendapatkan peluang untuk mengikuti SEA Games 2025.

“Peserta seleksi SEA Games 2025 100 persen dari PON Aceh-Sumut, termasuk peserta dari luar PON juga memiliki kesempatan mengikuti seleksi di tahun depan,” kata Zulfydar Zaidar Mochtar di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Selasa.

Menurutnya, semua atlet yang berlaga di PON tahun ini mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengikuti seleksi SEA Games yang akan digelar nantinya.

Guna menyukseskan pelaksanaan seleksi nantinya, PB ABTI juga telah menunjuk Muhammad Arif (pelatih bola tangan Jakarta) sebagai pelatih SEA Games 2025 dan Chandra untuk pelatih bola pantai.

Zulfydar mengakui semua punya atlet yang berlaga di PON kali ini memiliki kemampuan yang sangat baik, termasuk pemain sayap, pemain tengah maupun kiper.

Dalam seleksi yang akan berjalan nantinya, PB ABTI juga akan melihat kecerdasan dari atlet yang mengikuti seleksi, karena olahraga ini juga membutuhkan kecerdasan atlet dalam bertanding.

“Selain kecerdasan, kita nanti akan tes psikologi mereka,” katanya.

Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan seleksi SEA Games 2025, ia mengakui saat ini masih menunggu informasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Kalau jadwal pertandingan olahraga di SEA Games 2025 sekitar tanggal 6-15 Desember 2025 tahun depan, kalau bola tangan masih dikomunikasikan dengan IOC Thailand,” demikian Zufydar Zaidar Mochtar.

Baca juga: Bola tangan - Jakarta sapu bersih medali emas

Baca juga: PB-ABTI: Pertandingan bola tangan PON 2024 di Aceh Barat sukses

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Irwan Suhirwandi
Sumber: ANTARA