ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Sepatu roda - Ghufran Martianza sumbang medali emas untuk Aceh

Sepatu roda - Ghufran Martianza sumbang medali emas untuk Aceh

17 September 2024 19:15 WIB
Sepatu roda - Ghufran Martianza sumbang medali emas untuk Aceh
Atlet sepatu roda Aceh, Ghufran Martianza (tengah) bersama dengan atlet Jawa Timur, Ardyan Sutanto (kiri) dan atlet Jakarta, Zoe Alexander Sherif (kanan) saat menerima medali sepatu roda nomor freestyle putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di lapangan sepatu roda Pantai Pelangi, Pidie, Aceh, Selasa (17/09/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)
Pidie (ANTARA) - Atlet sepatu roda Ghufran Martianza menyumbang medali emas untuk Aceh seusai tampil memukau pada nomor freestyle putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Pidie Convention Hall, Pidie, Aceh, Selasa.
 
Dari penilaian yang dilakukan oleh lima juri, Ghufran mendulang total nilai 392,5 poin atau rata-rata 78,5 poin meski terkena penalti 1,00.
 
Di urutan kedua, atlet Jawa Timur, Ardyan Sutanto menggondol medali perak dengan mengoleksi total nilai 385 poin dan terkena penalti 2,00. Sedangkan di urutan ketiga Zoe Alexander Sherif dari Jakarta mengamankan podium terakhir dengan total nilai 375 poin.
 
Di nomor freestyle putri, medali emas diamankan oleh kontingen Jawa Timur lewat Kartika Winna Shafira. Atlet berusia 15 tahun tersebut meraih total nilai  394 poin dan terkena penalti 5,00.
 
Atlet cilik yang juga kontingen termuda Jakarta, Bianca Adelyn Salim mendulang medali perak. Atlet berusia 10 tahun tersebut mengoleksi 379 poin. Lalu medali perunggu disegel oleh kontingen Jawa Barat lewat Fahra Azqyanka yang meraih total 365 poin.
 
Sebelumnya pertandingan nomor freestyle sempat dihentikan sementara akibat cuaca gerimis yang mengguyur kota Pidie sejak pukul 09.15 WIB. Akhirnya pihak panitia memutuskan untuk memindahkan venue yang semula dilangsungkan di venue lapangan sepatu roda Pantai Pelangi, Pidie menuju Pidie Convention Hall. Pertandingan nomor freestyle kemudian dimulai pada pukul 14.30 WIB.


 
Baca juga: Sepatu roda - Hari ini Jakarta incar tambahan satu medali emas
Baca juga: Sepatu roda - Aceh sabet dua medali emas nomor freestyle slide
Baca juga: Sepatu roda - Pertandingan sementara ditunda akibat cuaca gerimis

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Sumber: ANTARA