TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • PON XXI Aceh-Sumut 2024: Pengalaman Jadi Kunci, Riau Raih Emas Pada Pertandingan Anggar Degen Beregu Putra

PON XXI Aceh-Sumut 2024: Pengalaman Jadi Kunci, Riau Raih Emas Pada Pertandingan Anggar Degen Beregu Putra

16 September 2024 21:39 WIB
PON XXI Aceh-Sumut 2024: Pengalaman Jadi Kunci, Riau Raih Emas Pada Pertandingan Anggar Degen Beregu Putra

TVRINews, Banda Aceh

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 menggelar pertandingan anggar final degen beregu putra pada Senin, 16 September 2024 di GOR Anggar Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Pertandingan berlangsung sengit, dengan kedua tim saling mengejar perolehan poin. 

Hingga pada babak kedelapan, tim Riau berhasil unggul dengan skor 40, sementara Aceh hanya mampu mengumpulkan 32 poin. Namun, pada babak akhir, Riau menutup kemenangan dengan skor 45-35, memastikan emas bagi kontingen mereka. 

Tim anggar Riau diperkuat oleh Aldy Miftahul Rezki, Dwi Angga Mayudha, Muhammad Fajri, dan Muhammad Khafiz. Sedangkan lawannya tim Aceh yang juga tampil solid dengan pemainnya yaitu Ody Tasmara, Razaq Barry, Teuku Muhammad Aghfa Tuwasza, dan Teuku Rezky Kharisma.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI), Hariyanto, menilai bahwa Riau berhasil mematahkan lawannya berkat keunggulan dalam pengalaman bertanding.

"Memang dari dulu Degen Beregu Putra itu selalu dipegang oleh Riau, jadi mungkin menang pengalaman lah dibanding Aceh," kata Hariyanto di GOR Anggar Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin, 16 September 2024.

Sementara itu, kontingen Aceh yang memberikan perlawanan sengit tetap mendapat pujian atas semangat juang mereka. Hariyanto berharap Aceh bisa terus berkembang dan siap menjadi juara umum di ajang-ajang mendatang.

"(Pesan) Khusus untuk Aceh, lanjutkan perjuangannya, semoga di tahun tahun mendatang tetap menjadi juara umum," ucapnya.


Sumber: TVRI