TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Atlet Anggar M Fatah Prasetyo Persembahkan Medali Emas untuk Riau

Atlet Anggar M Fatah Prasetyo Persembahkan Medali Emas untuk Riau

13 September 2024 05:45 WIB
Atlet Anggar M Fatah Prasetyo Persembahkan Medali Emas untuk Riau

TVRINews, Pekanbaru 

Dengan berurai air mata Fatah berlari kepelukan ibu kandungnya saat ia berhasil memperoleh medali emas dengan perolehan skor 15:6 melawan Yudi Anggara Putra, kontingen asal Aceh saat turun di nomor floret perorangan putra.

Sambil mengusap air matanya, Fatah mengaku tak menyangka akhirnya berhasil mencapai medali emas, saat berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang merupakan PON ketiga kalinya ia ikuti.

“Saya benar-benar tidak menyangka bisa mendapatkan medali emas, di PON ketiga kalinya yang saya ikuti ini. Karena di PON sebelumnya saya hanya sampai meraih medali perak,” katanya, kutip Jumat 13 September 2024

Fatah menjelaskan, medali emas ini ia persembahkan untuk orang tuanya, sebagai sosok yang paling besar dalam memberikan dukungan kepadanya.

“Medali emas ini akan saya persembahkan untuk orang tua saya, yang selama ini telah memberikan dukungan penuh kepada saya hingga sampai ke titik ini,” jelasnya.

Diketahui, setelah ini Fatah Prasetyo akan turun di nomor floret beregu putra pada tanggal 14 September 2024.

“Setelah ini saya akan bertanding lagi di hari Sabtu, tanggal 14 September di nomor floret beregu putra,” terangnya.

Sementara itu, ibu Fatah Prastyo, Sumani menuturkan dirinya sangat bangga dengan kemenangan yang diraih anaknya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang hari ini. Akhirnya doa yang selama ini saya panjatkan disetiap melaksanakan sholat akhirnya di ijabah oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sosok wanita yang akrab disapa Mimi itu membeberkan dirinya sekeluarga sampai tidak pulang kampung untuk memberikan dukungan kepada Fatah.

“Kalau soal pengorbanan, sudah banyak sekali yang dikorbankan untuk mensukseskan Fatah di PON ini, bahkan kami sekeluarga tidak jadi pulang kampung ke Bengkalis biar dia bisa fokus di PON ini,” pungkasnya.


Sumber: TVRI