TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pasangan Ganda Bulutangkis Beregu Putra Jateng Akui Ketatnya Persaingan di PON XXI

Pasangan Ganda Bulutangkis Beregu Putra Jateng Akui Ketatnya Persaingan di PON XXI

12 September 2024 20:48 WIB
Pasangan Ganda Bulutangkis Beregu Putra Jateng Akui Ketatnya Persaingan di PON XXI

TVRINews, Sumatera Utara 

Pasangan pebulutangkis Jawa Tengah, Emanuel Joseph Surya Hartono dan Muh Voyage Afrisal Mahendra berhasil menjadi kunci kemenangan bagi timnya dengan mengalahkan pasangan Jakarta dalam pertandingan yang ketat dengan skor 2-1 (21-18, 25-27, 21-19) di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Kamis, 12 September 2024.

“Alhamdulillah sudah diberi kelancaran pertandingan ini, diberi juara. Seketika mencoba Nothing to Lose saja bagaimana kami menghadapi musuh yang mungkin sudah percaya diri dari permainannya,” kata Muh Voyage Afrisal Mahendra ketika ditemui usai pertandingan.

Voyage mengakui bahwa pertandingan yang mereka jalani mengalami penundaan. Hal ini disebabkan oleh tekanan yang dirasakan mereka saat bertanding selama satu jam 17 menit tersebut.

"Gim kedua kami coba per poin di kejar, kami tidak mau kalah yang penting mencoba berusaha dulu, bagaimana hasilnya menang atau kalah yang penting berusaha," ucap dia.

Sementara itu, Emanuel Joseph Surya Hartono sebagaimana pasangannya, juga merasakan ketatnya persaingan di kategori beregu putra. Dia mengatakan mereka telah mengenali kekuatan lawan-lawan mereka sebelum beradu di PON tahun ini.

"Persaingan PON memang ketat. Kami juga sering ketemu juga di Sirkuit Nasional, jadi juga sudah tahu lawan-lawannya. Oleh karena itu di PON ini yang lebih siap itu menang," ujar dia.


Sumber: TVRI