ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Pj Bupati pastikan distribusi air bersih di venue PON XXI lancar

Pj Bupati pastikan distribusi air bersih di venue PON XXI lancar

17 September 2024 21:12 WIB
Pj Bupati pastikan distribusi air bersih di venue PON XXI lancar
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di venue paralayang (ANTARA/ HO-MC Aceh Besar)
Banda Aceh (ANTARA) - Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto memastikan distribusi air bersih yang dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala di seluruh venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dalam wilayah tersebut aman dan lancar.

"Alhamdulillah distribusi air bersih aman dan lancar. Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim PDAM Tirta Mountala Aceh Besar yang telah berkomitmen penuh memasok sekaligus memastikan ketersediaan air bersih di berbagai venue pertandingan dalam wilayah Aceh Besar pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024,” kata Muhammad Iswanto di Jantho, Selasa.

Ia menjelaskan di Kabupaten Aceh Besar ada enam venue penyelenggaraan pertandingan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yakni paralayang, terjun payung, dayung, menembak, kurash dan selancar ombak.

"Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras seluruh tim PDAM yang tak henti-hentinya membantu suplai air bersih di berbagai venue. Peran mereka begitu krusial, memastikan sarana dan prasarana air bersih dapat berfungsi dengan baik sehingga acara berlangsung lancar,” katanya.

Menurut dia kesuksesan PON tidak hanya ditentukan oleh para atlet, namun juga seluruh pihak yang berada di belakang layar, termasuk tim PDAM yang memastikan kebutuhan dasar seperti air bersih terpenuhi.

Direktur Utama PDAM Tirta Mountala Sulaiman mengatakan suplai air bersih sudah disalurkan ke sejumlah venue PON yang ada di Aceh Besar serta lokasi penginapan para atlet.

Pihaknya memastikan pasokan air bersih lancar untuk beberapa venue di Aceh Besar, di antaranya venue Woodball Lapangan Golf, Kecamatan Lhoknga, venue selancar ombak di Pantai Riting Leupung, venue paralayang taman rusa di Sibreh Kecamatan Suka Makmur, venue dayung di Waduk Keliling Kecamatan Kuta Cot Glie, Cabor Kurash di JSC Kota Jantho serta venue menembak Rindam IM, Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah.

"Kami juga mensuplai kebutuhan air untuk beberapa fasilitas penginapan seperti mes atlet Kota Jantho, Wisma PKK, dan Bapelkes Kota Jantho serta Wisma atlet di Bakoy Kecamatan Ingin Jaya," katanya.

Pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dalam hal penyediaan air bersih serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan kebutuhan air di setiap lokasi dapat terpenuhi dengan baik.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Irwan Suhirwandi
Sumber: ANTARA