RRI

Sepatu Roda DKI Jakarta Mendominasi PON 2024

17 September 2024 19:20 WIB
Sepatu Roda DKI Jakarta Mendominasi PON 2024
Farrel (kiri) dan Bintang (kanan) (Foto: PB Porserosi)

KBRN, Pidie: Tim sepatu roda DKI Jakarta mendominasi PON 2024 dengan meraih 12 medali emas, lima perak, dan lima perunggu. Tim yang dipimpin Muhammad ‘Ical’ Sal ini meraup prestasi sejak memulai kompetisi di Pantai Pelangi, Pidie, Aceh Tengah.

Pada Senin (16/9/2024), dua medali emas tambahan berhasil dipersembahkan Muhammad Farrel Irawan dan Bintang Asthagina Alesha. Mereka masing-masing berlaga di nomor speed slalom putra dan putri.

Farrel tampil mengesankan dengan meraih emas, mengungguli atlet dari Sumut dan Aceh yang masing-masing mendapatkan medali perak dan perunggu. Di kategori putri, Bintang meraih emas, mengalahkan pesaing dari Jatim dan Yogyakarta yang memperoleh medali perak dan perunggu.

Ketua Pengprov Porserosi DKI Jakarta Ical bersyukur atas pencapaian ini. Ia berharap timnya dapat menambah koleksi medali emas pada Selasa (17/9/2024).

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid mengapresiasi prestasi yang diraih atlet sepatu roda Jakarta. Hidayat berharap cabang olahraga lainnya juga dapat berkontribusi dalam menambah medali emas.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada atlet sepatu roda. Teruslah berjuang untuk kibarkan kemenangan Jakarta menjadi juara umum," ujar Hidayat.

Pewarta: Danang Sundoro
Editor: Nugroho
Sumber: RRI