RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Lagu ‘Aku Rapopo’ Jadi Penyemangat Atlet di Kickboxing

Lagu ‘Aku Rapopo’ Jadi Penyemangat Atlet di Kickboxing

17 September 2024 22:57 WIB
Lagu ‘Aku Rapopo’ Jadi Penyemangat Atlet di Kickboxing
Anggota kontingen Jakarta yang sedang tidak bermain memberi semangat kepada rekan-rekannya di cabor kickboxing dengan menyanyikan lagu 'Aku Rapopo' (Foto: PB PON)

KBRN, Medan: Cabang olahraga kickboxing dalam penyelenggaraan PON 2024 Aceh-Sumut di GOR Veteran Disporasu, Medan, menjadi momen yang tak terlupakan bagi atlet. Di tengah intensitas pertandingan yang menegangkan, lagu ‘Aku Rapopo’ tiba-tiba menggema. 

Lagu itu dinyanyikan kontingen Jakarta yang sedang tidak bertanding. Mereka bersorak untuk menyemangati atlet dari daerahnya.

Suasana GOR Veteran Disporasu yang semula tegang, berubah menjadi lebih riang saat irama "Aku Rapopo" terdengar. Penonton yang hadir ikut terhanyut, bernyanyi, dan bertepuk tangan.

Irfan Lesmana, salah seorang anggota kontingen Jakarta mengungkapkan sengaja menyanyikan lagu itu dengan sedikit modifikasi lirik. Ini supaya atlet, khususnya yang berasal dari Jakarta, lebih bersemangat. 

"Kami ingin mengurangi ketegangan para atlet. Ini kan kejuaraan olahraga, tidak perlu terlalu serius, fokus boleh tetapi jangan tegang," kata Irfan, Selasa, (17/9/2024).

Pewarta: Sumarsono
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI