TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Lapangan Cabor Tembak PON XXI Roboh Imbas Hujan Deras dan Angin Kencang di Aceh

Lapangan Cabor Tembak PON XXI Roboh Imbas Hujan Deras dan Angin Kencang di Aceh

17 September 2024 15:22 WIB
Lapangan Cabor Tembak PON XXI Roboh Imbas Hujan Deras dan Angin Kencang di Aceh

TVRINews, Banda Aceh

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Banda Aceh pada Selasa, 17 September 2024 mulai dari pukul 8.00 hingga saat ini pukul 15.14 WIB.

Akibat hal tersebut, saluran talang air di lapangan tembak indoor 10 meter yang digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 roboh.

Technical Delegate Menembak, KS Henry Indrayani Oka mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat robohnya bangunan tersebut. Hal ini dikarenakan, semua pertandingan telah selesai.

"Alhamdulillah, pertandingan di lapangan 10 meter telah selesai dengan sukses. Saat kejadian, tidak ada pertandingan yang berlangsung, hanya digunakan sebagai tempat persiapan atlet," Henry, di Aceh Besar, Selasa 

Lebih jauh, ia menuturkan akibat robohnya bangunan tersebut pihaknya harus menunda pertandingan running target.

"Untuk saat ini, kami harus menunda pertandingan running target karena saluran listrik di lapangan tersebut terhubung dengan lapangan indoor 10 meter," bebernya.

Saat ini, kata Henry pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR untuk memastikan bahwa sambungan listrik untuk lapangan running target terpisah dari lapangan indoor 10 meter.

"Kami ingin memastikan bahwa semua jaringan dan perangkat elektronik serta sistem listrik dalam kondisi aman. Setelah semuanya aman, pertandingan akan dilanjutkan," ungkap Henry.

Nantinya, pertandingan running target sementara akan ditunda dan dilanjutkan pada siang hari. Namun, untuk sementara ini beberapa pertandingan di outdoor akan dilanjutkan usai hujan reda.

"Kami pastikan event PON XXI Aceh-Sumut untuk cabang olahraga menembak akan tetap berjalan dengan baik hingga 19 September 2024," pungkasnya.

Baca Juga: Ganda Campuran Teqball Riau Tumbangkan Tim DKI Jakarta di Final PON XXI Aceh-Sumut


Sumber: TVRI