RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dampingi Anak Tanding Berkuda, Irfan Hakim Diserbu Warga

Dampingi Anak Tanding Berkuda, Irfan Hakim Diserbu Warga

17 September 2024 23:14 WIB
Dampingi Anak Tanding Berkuda, Irfan Hakim Diserbu Warga
Artis nasional Irfan Hakim (tengah kelima dari kiri) berpose bersama panitia dan pemenang cabor berkuda di PON 2024 Aceh-Sumut, Senin (16/9/2024) (Foto: PB PON)

KBRN, Medan: Ada yang berbeda di venue lomba berkuda PON 2024 Aceh-Sumut di Serdang Bedagai, Senin (16/9/2024). Warga yang datang lebih ramai dari biasanya karena ada artis Irfan Hakim. 

Penonton yang kebanyakan merupakan warga Serdang Bedagai, mengerumuni Irfan Hakim yang hadir untuk menonton sang putri, Aisha Maydina Hakim. Aisha bertanding di nomor lomba beregu lompat rintangan (jumping) cabang olahraga berkuda atau equestrian. 

Banyak penonton maupun panitia yang antre minta foto bareng Irfan Hakim. Presenter itu tampak ramah melayani penonton maupun panitia untuk foto bersama.  

Irfan Hakim mengaku senang melihat putrinya bertanding di PON 2024. Ia yakin atlet equestrian Jakarta, termasuk putrinya, akan memperoleh medali emas.

"Saya yakin atlet Jakarta akan menang. Semangat untuk Jakarta," kata Irfan Hakim disambut yel-yel semangat kemenangan atlet Jakarta. 

Aisha Maydina Hakim (Foto: PB PON)

Sebelumnya Irfan Hakim berada di tenda VIP bersama Ketua Umum PP Pordasi Triwatty Marciano serta beberapa pejabat Pemkab Sergai. Ia tampak serius mengamati putrinya menunggangi kuda Jeedina V, hingga melompati banyak rintangan di arena outdoor Jericho Stable. 

Aisha dan kudanya tampil apik melompati satu per satu halang rintang setinggi 100 sentimeter sesuai waktu yang diberikan dewan juri. Pada PON 2024, Aisha ikut bertanding pada nomor lompat rintangan beregu kelas 100 sentimeter. 

Pewarta: Indra Widyastuti
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI